oleh

Sekprov Maluku Utara Lantik 137 Pejabat di Sofifi

Sebanyak 137 pejabat administrasi di lingkup Pemprov Maluku Utara dilantik, di Sofifi, Rabu 26 Februari 2020. Para pejabat itu terdiri dari 31 orang eselon III dan 106 orang di eselon IV.

Pelantikan tersebut langsung dipimpin oleh Sekprov Maluku Utara, Samsuddin Abdul Kadir. Pejabat yang dilantik itu untuk penempatan di 11 Organisasi Perangkat Daerah atau OPD.

“Pelantikan ini bukan sesuatu yang luar biasa. Ini dilakukan karena kita ingin menempatkan orang-orang di jabatan yang sesuai dengan kemampuan dan keahliannya,” kata Samsuddin.

Reformasi birokrasi yang ada tersebut, menurut Samsuddin, menuntut pemprov Maluku Utara melaksanakan secara baik dan profesional. Karenanya, perlu ditempatkan pejabat kredibel.

“Punya semangat kerja dan inovatif,” lanjut dia.

Amanat Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba yang dibacakan Sekretaris Daerah Provinsi atau Sekprov itu, juga mengingatkan kepada para pejabat yang baru dilantik, supaya bisa menyelesaikan segala permasalahan di unit kerja masing-masing OPD.

Yang malas akan dievaluasi

Samsuddin menyatakan, akan melakukan evaluasi secara terus menerus. Bagi yang tidak melaksanakan tugas dengan baik dan malas masuk kantor, akan diganti kemudian hari.

“Kepada pimpinan OPD agar melakukan pengawasan dan melaporkan kepada saya, jika yang dilantik tidak bekerja menjalankan roda organisasi,” sambung Samsuddin.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang digelar di Lantai IV Kantor Gubernur, Jalan Raya Lintas Halmahera, Sofifi, itu juga menurunkan jabatan 28 orang menjadi staf. *

Redaksi
Editor
BAGIKAN