oleh

Semrawutnya Jalan Depan Pasar Barito Ternate Dikeluhkan Pengendara

Keberadaan mobil angkot dan mobil pribadi milik pengunjung yang berhenti dan parkir di ruas jalan raya depan Pasar Barito dan Pasar Percontohan, Gamalama, Ternate Tengah, dikeluhkan sejumlah pengendara yang setiap saat melintas di jalan kawasan tersebut.

Keluhan yang disampaikan pengendara ini karena lokasi jalan tersebut sering menimbulkan kemacetan dan mengancam keselamatan pengendara yang melintas.

Bakri, seorang pengendara mengemukakan, kemacetan itu sering terjadi pada pagi dan sore hari karena banyak angkutan kota dan mobil pribadi yang berhenti di bahu jalan depan pasar.

“Ini yang bikin macet dan mengancam keselamatan dan kenyamanan pengendara lain,” ujar Bakri, kepada kieraha.com, di lokasi depan Pasar Barito, Rabu, 9 September 2020.

Lelaki 32 tahun ini menyayangkan adanya kawasan parkir di dalam Terminal Gamalama yang kesannya tidak dimanfaatkan oleh oknum sopir angkot dan pemilik kendaraan pribadi itu.

“Padahal para penumpang yang dari pasar ini kalau habis belanja langsung menuju ke dalam terminal. Tapi karena sudah terbiasa ambil penumpang di ruas jalan sini makanya penumpang juga ikut-ikutan menunggu angkutan kota di ruas jalan,” sambungnya.

Bakri berharap, petugas Dinas Perhubungan dan Satuan Lalulintas Polres Ternate agar dapat menertibkan mobil-mobil tersebut.

Sahrul Jabidi
Author
Bagikan Kabar Anda