oleh

Senangnya Warga Makayoa dan Moti Dapat Bantuan Sembako dari TNI AL

Pangkalan TNI Angkatan Laut di Ternate, Maluku Utara mendistribusikan ribuan bantuan sembako gratis kepada warga terdampak pandemi corona, di Makean, Kayoa, dan Moti.

Penyaluran bantuan paket sembako tersebut menggunakan KAL Tidore dari Lanal Ternate. Aksi kemanusiaan ini berjalan selama dua hari, sejak Jumat kemarin hingga Sabtu 13 Juni.

“Alhamdulillah bantuan paket sambako berupa beras, minyak goreng, gula, kopi, daun teh, dan supermi, serta alat pelindung diri berupa masker ini telah disalurkan kepada warga,” kata Komandan Lanal Ternate, Kolonel Laut P Whisnu Kusardianto, Sabtu, 13 Juni 2020.

Whisnu mengemukakan, fokus bantuan di wilayah pulau-pulau kecil dan terluar itu karena selama ini banyak bantuan hanya berfokus pada Pulau Ternate dan Pulau Halmahera.

“Oleh sebabnya masyarakat yang ada di pulau-pulau kecil ini tidak mendapatkan dukungan dari pihak yang ada saat ini. Sehingga ini kemudian jadi tujuan distribusi kami,” jelasnya.

Whisnu menceritakan, warga desa dari ketiga pulau tersebut saat menerima bantuan paket sembako merasa gembira karena selama pandemi ini pendapatan mereka menurun.

Setelah menyalurkan bantuan tersebut, Whisnu berharap kepada seluruh warga masyarakat setempat untuk tetap patuh dan berpegang pada protokol kesehatan cegah virus corona.

Protokol kesehatan ini di antaranya sering cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. **

Putri Nur Djailani

BAGIKAN