oleh

Seorang Nelayan Bere Bere Morotai Ditemukan Selamat

Salah seorang nelayan Desa Bere Bere, Morotai Utara, Morotai yang sebelumnya dinyatakan hilang sudah ditemukan. Ia adalah Nahrain Batawi. Pria 42 tahun itu ditemukan oleh warga dalam kondisi selamat di bibir pantai Teluk Desa Lusuo.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Ternate, Muhammad Arafah mengemukakan, Nahrain ditemukan pada Jumat malam lalu, sehari setelah melaut bersama rekan nelayan Bere Bere.

“Bapak Nahrain mengalami luka pada bagian perut dan tangan setelah berenang sejauh kurang lebih 13 mil (sekitar 20 kilometer) dengan bantuan papan kayu dari rumpon. Korban malam itu juga langsung dievakuasi ke Puskesmas Desa Bere Bere dalam keadaan selamat,” kata Arafah kepada Kieraha.com¬†Rabu (29/8/2018).

BACA JUGA

Di Balik Tenggelamnya Feri Bandeng

Sementara, satu rekannya yang lain, sambung Arafah, bernama Djaelan Mandea sejauh ini belum ditemukan. Pria 60 tahun itu masih dicari oleh Tim SAR Gabungan.

“Hingga memasuki hari ke 7 pencarian masih nihil. Untuk batas pencariannya sampai hari ke 7. Dan rencananya pada sore nanti selesai pencarian baru kita briefing mengenai langkah selanjutnya.”

Arafah menambahkan, nelayan asal Bere Bere tersebut sebelumnya dikabarkan melaut pada Kamis, 23 Agustus 2018, pukul 06.00 WIT. Ia dengan Nahrain menggunakan perahu tempel mesin kapasitas 15 grass ton atau GT.

Author: Munawir Taoeda

Editor: Redaksi

Bagikan Kabar Anda