oleh

Seperti Inilah Wajah Baru Depan Taman Nukila Ternate

Berbicara soal ikon Ternate, Walikota Burhan Abdurahman punya konsep tersendiri. Burhan ingin membangun halaman depan taman Nukila sebuah apotik dan laboratorium modern.

Hal ini dikemukakan Risval Tri Budiyanto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ternate, kepada KIERAHA.com, Senin malam, 5 Juni 2017.

Risval mengatakan tujuan pembangunan apotik dan laboratorium Bahari Berkesan itu untuk mendukung program Ternate sehat dengan pelayanan yang representatif.

BACA JUGA

Wajah Baru Juga di Kalumata Ternate

Akses Internet di Ternate Gratis

Kisah Perawat Karang-Karang Kota Bahari

“Pembangunan ini akan dimulai tendernya setelah adanya persetujuan DPRD terkait kegiatan multi years,” kata Risval, melalui pesan WhatsApp.

Pembangunan multi years ini menelan biaya Rp 8 miliar. Untuk tahap pertama diakomodir dalam APBD 2017 sebesar Rp 2 miliar.

“Sisanya pada APBD tahun anggaran 2018 senilai Rp 6 miliar,” tambahnya.

“Penataan kawasan pedestrian (jalan khusus) bagian depan sampai dengan areal parkir ruko Utara Selatan juga dilakukan sekaligus dalam kegiatan ini.”

“Kepada pengguna jasa di sekitar areal pembangunan kami mohon kerjasama yang baik sehingga kegiatan ini bisa terlaksana,” Kepala Dinas PUPR Kota Ternate, Risval Tri Budiyanto memungkasi.

Author: Fandi Gani

Editor: Redaksi

Bagikan Kabar Anda

Komentar