oleh

Siap-Siap PNS Pemkot Ternate Mulai Aktif Berkantor 8 Juni

PNS di lingkup Pemerintah Kota Ternate mulai aktif masuk kantor seperti biasa pada 8 Juni 2020. Pada Jumat ini aktivitas kantor tersebut mulai berjalan namun masih penyesuaian.

Pemberlakuan ini menyusul diterapkannya relaksasi di beberapa sektor ekonomi oleh Pemkot Ternate, yang sebelumnya disampaikan sebagai langkah menuju penerapan ‘new normal’. Belakangan penerapan normal baru ini hanya bisa diberlakukan di dua daerah di Provinsi Maluku Utara, yaitu Kabupaten Halmahera Tengah dan Halmahera Timur.

BACA JUGA

Ternate Resmi Berlakukan Wajib Masker

Sekretaris Kota Ternate, Jusuf Sunya menjelaskan, pemberlakukan PNS bekerja seperti biasa di kantor masing-masing ini dengan tetap berpegang pada protokol kesehatan terkait pencegahan Covid-19.

“Mulai Senin (8 Juni 2020) itu semua PNS lingkup Pemkot Ternate sudah masuk kantor dan melakukan pelayanan publik. Ini diatur dengan pembagian shift (jam kerja) sebagai upaya menghindari kerumunan,” kata Jusuf, ketika disambangi wartawan, Kamis kemarin.

Ia mengatakan penerapan relaksasi ini mengacu pada Peraturan Walikota atau Perwali Nomor 14 Tentang Perubahan Perwali Nomor 13 Tahun 2020 Tentang Penggunaan Masker dan Pembatasan Jarak Fisik dalam Pencegahan Penyebaran Wabah Penyakit Menular dan Virus Corona Covid-19 di Ternate.

Sahrul Jabidi

Bagikan Kabar Anda