oleh

Siapa Pelaku yang Buang Bayi di Kota Ternate

Penyidik Polsek di Ternate Utara dan Ternate Selatan masih terus mengusut para pelaku yang diduga membuang bayi di teras dan pojok rumah warga di Kota Ternate, Maluku Utara.

Kasus temuan bayi perempuan yang pertama kali ditemukan di depan rumah warga Tarau, Kecamatan Ternate Utara pada tanggal 26 Mei 2020 itu, saat ini sedang dalam penyelidikan.

BACA JUGA

Cerita Heboh Penemuan Bayi Imut di Pojok Rumah Warga Ternate

Kronologi Penemuan Bayi di Teras Depan Rumah Warga Ternate

Penyebab Tingginya Angka Kematian Bayi di Maluku Utara

“Sekarang kita masih dalam tahapan lidik pelaku yang membuang bayi itu,” kata Kapolsek Ternate Utara, Iptu Joni Aryanto, ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat 13 November.

Ia mengatakan bayi yang dibuang ini sudah diasuh oleh warga di kelurahan setempat.

Sementara itu untuk kasus penemuan bayi yang terjadi di Kelurahan Kalumata, Kecamatan Ternate Selatan, pada tanggal 25 Juli lalu saat ini juga dalam penyelidikan penyidik polisi.

Bayi malang berjenis laki-laki yang ditemukan tergeletak dalam kardus di pojok rumah warga ini, lanjut Kapolsek Ternate Selatan, Iptu Supriyadi, sudah ada 10 orang saksi yang diperiksa. Bahkan direncanakan akan dilakukan pengambilan sampel atau tes melalui DNA.

“Sepuluh orang yang telah diperiksa ini hanya sebagai saksi dan sekarang proses kasusnya masih tahapan penyelidikan sehingga belum bisa disampaikan secara detail,” tambahnya.

Bayi laki-laki yang ditemukan ini juga telah diasuh oleh warga dari kelurahan tersebut.

Rian Basri
Author
Bagikan Kabar Anda