oleh

Simpati dan Dukungan Warga Sula Terus Mengalir untuk FAM-SAH

Simpati dan dukungan masyarakat terhadap Paslon Nomor 3, Fifian Adeningsi Mus dan M Saleh Marasabessy terus mengalir. Masyarakat bersatu akan memenangkan paslon nomor urut ini. Bahkan, salah satu koordinator dari paslon sebelah pun berbalik mendukung FAM-SAH.

Hal itu mengemuka saat paslon dengan julukan FAM-SAH ini melakukan kampanye di Dusun II, Desa Wailau, Kecamatan Sanana, ibu kota Kabupaten Sula, Rabu 14 Oktober 2020.

Di dusun ini, tampak ratusan warga yang tergabung dalam tim dan pendukung Desa Wailau untuk Sula Bahagia menjembut Paslon FAM-SAH beserta rombongan yang tiba Rabu pagi. Penjemputan ini berlangsung secara adat istiadat Sula dan dirangkai dengan qasidah.

Dalam kesempatan kampanye tersebut, Ketua DPC PDIP Kepulauan Sula, M Ridho Guntoro, memaparkan alasan partai penguasa itu memberikan dukungan terhadap FAM-SAH.

“PDIP dalam memberikan dukungan terhadap FAM-SAH ini bukan sekedar dukungan biasa, namun sudah diperhitungkan secara matang dari semua yang maju Pilkada Sula. Bagi PDIP, FAM-SAH terbaik untuk Sula,” katanya.

Ia menambahkan, koalisi partai besar untuk FAM-SAH ini bukan hanya di daerah namun terbangun dari koalisi nasional, sehingga kedepan jika FAM-SAH terpilih maka lebih memudahkan pembangunan Sula lima tahun.

“Selain itu, kami (PDIP) juga diinstruksi langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Hj Megawati Soekarnoputri kepada seluruh kader dan pendukung partai moncong putih untuk merapatkan barisan menangkan FAM-SAH di Pilkada 9 Desember nanti,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Calon Wakil Bupati M Saleh Marasabessy menambahkan, dirinya bersama Ibu Hj Fifian Adeningsi Mus dan rombongan mengucapkan terimakasih atas kejutan dalam penjemputan kedatangan yang luar biasa di Dusun II, Desa Wailau, Sanana.

“Koalisi nasional di Pilkada Sula ini sudah komitmen memberikan dukungan untuk FAM-SAH demi kemajuan daerah Kepulauan Sula kedepan yang Bahagia,” ujar M Saleh.

Hal senada disampaikan Hj Fifian Adeningsi Mus, menyatakan, penjemputan yang dilakukan ini mengingatkannya akan kepemimpinan Bupati Sula dua periode Ahmad Hidayat Mus.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih buat keluarga besar Desa Wailau akan penjemputan hari ini cukup luar biasa,” lanjutnya.

Ia mengajak seluruh warga masyarakat Sula, sebagaimana visi, misi dan program membangun Sula Bahagia yang telah disampaikan agar tanggal 9 Desember 2020 memilih Paslon Nomor 3, Fifian Adeningsi Mus dan M Saleh Marasabessy untuk dapat mewujudkan apa yang telah dicita-citakan.

Pasca penyampaian visi, misi dan program ini, kemudian salah satu Koordinator Tim Paslon sebelah dari Desa Wailau, Mutadin Sapsuha, menyatakan mendukung Paslon FAM-SAH.

“Saya resmi mengundurkan diri sekaligus dukung FAM-SAH untuk Sula,” sebutnya.

Nurhuda Duwila
Author
Bagikan Kabar Anda