oleh

Sinyal Nasdem di Pilkada Ternate Mengarah ke MHB dan Asgar

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, Muhammad Hasan Bay dan Asgar Saleh berpeluang mengantongi rekomendasi Nasdem pada Pilkada 9 Desember 2020.

Hal tersebut terlihat setelah Asgar Saleh resmi menjabat Sekretaris DPW Nasdem Malut.

BACA JUGA

MHB dan Asgar Resmi Kantongi Rekomendasi Gerindra di Pilkada Ternate

“Nasdem akan mendorong kadernya untuk maju bertarung pada Pilkada Serentak 2020 di 8 kabupaten kota di wilayah Malut, termasuk Sekretaris Wilayah DPW Nasdem Malut Asgar Saleh,” kata Rosita Usman, Ketua Teritorial Wilayah Maluku dan Maluku Utara DPP Partai Nasdem, usai rapat konsolidasi Pengurus DPW Nasdem Malut, di Ternate, Rabu 29 Juli 2020.

Menurut Rosita, DPP Partai Nasdem telah mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan bakal calon kepala daerah di 8 kabupaten kota penyelenggara Pilkada 2020 di Maluku Utara.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW Partai Nasdem Maluku Utara, Rais Sahan Marsaoly menyatakan, partai ini akan mengutamakan kadernya dalam memberikan rekomendasi.

“Iya, kader diutamakan, di Ternate ada kader yang maju, meskipun hanya wakil,” ujar Rais.

Ahmad Hatari, Ketua DPW Nasdem Maluku Utara menambahkan, rekomendasi Partai Nasdem menjadi kewenangan DPP, namun dilakukan dengan mendahulukan kader.

“Sebenarnya kita (dalam rapat konsolidasi Pengurus DPW Nasdem ini) tidak ingin bicara rekomendasi, karena ini hanya pertemuan dan persiapan untuk pelantikan,” sambungnya.

Irawan Lila
Author
BAGIKAN