oleh

SPBU Mini di Ternate Terbakar

Kebakaran melanda SPBU Mini di Kelurahan Tafure, Ternate Utara, Ternate. Kobaran api membakar 1 unit mobil tangki dan 3 unit motor di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun Kieraha.com, insiden kebakaran berlangsung Sabtu (13/7/2019), sekitar pukul 12.30 WIT. Kejadian bermula saat petugas SPBU sedang melakukan pengisian BBM jenis Pertalite dari mobil tangki ke penampungan minyak menggunakan mesin alkon. Tiba-tiba api kemudian muncul dari selang stopper saat pengisian BBM sedang berlangsung.

“Di situlah muncul percikan api yang besar dari selang stopper menuju ke arah kami. Karena panik, saya bersama 3 rekan lainnya langsung bergegas lari dan sempat membawa selang stopper yang sudah terbakar api, hingga api juga menyambar tangan kanan saya,” ucap Nyong, petugas SPBU, yang juga korban kebakaran, ketika disambangi di sekitar tempat kejadian, Sabtu sore WIT.

Wakapolres Ternate, Kompol Jufri Dukomalamo menyatakan, dari informasi yang diperoleh menyebutkan, bahwa kabakaran terjadi diduga korsleting pada mesin alkon. “Hingga menimbulkan api sampai terjadi kebakaran,” ujarnya.

Jufri mengatakan pihak Polres masih akan melakukan penyelidikan lebih dalam. Meski begitu, dalam insiden kebakaran SPBU tersebut tidak ada korban jiwa.

Naim Safar, Kabid Operasional Damkar Kota Ternate menambahkan, sebanyak 7 unit mobil damkar dan 1 unit water cannon milik Polres Ternate diterjunkan.

“Selain itu kami juga menerjunkan 40 personel pemadaman,” tambahnya.

Irawan Lila
Author
BAGIKAN