oleh

Spesialis Pencuri Handphone di Ternate Ditangkap Polisi

Polsek Ternate Selatan akhirnya meringkus JL alias Abek, warga Salero, Kecamatan Ternate Utara yang diduga sebagai spesialis pencurian barang elektronik di bagian bagasi motor.

Kapolres Ternate, AKBP Aditya Laksimada mengemukakan, terduga tersangka spesialis itu ditangkap personel polsek sesuai laporan Nomor: LP/25/IV/2020, tanggal 15 April 2020.

Kapolres menyebutkan, kronologi penangkapan spesialis pencurian barang elektronik itu dilakukan melalui pengintaian terhadap pelaku yang masuk daftar target operasi polisi.

“Bersangkutan sempat melintasi wilayah Ternate Selatan dan dari situ diikuti dan digrebek di Salero, selanjutnya dilakukan pengembangan dan mengamankan 12 barang bukti handphone dan 2 unit labtop berbagai merek, serta uang tunai senilai Rp 43 ribu,” kata Kapolres saat menyampaikan rilis, didampingi Kapolsek Selatan, Selasa, 23 Juni 2020.

Kapolsek Ternate Selatan Iptu Supriyadi mengatakan modus yang dilakukan tersangka di bagasi motor ini dengan melihat situasi dan kondisi di sekitar yang menjadi target.

“Dia pantau dulu dan kalau korban lengah langsung manfaatkan (situasi),” jelasnya.

Kapolsek menambahkan, saat ini polisi masih melakukan pengembangan terhadap kasus itu.

Atas perbuatannya tersebut, tersangka dijerat Pasal 362 dengan ancaman 5 tahun penjara.

Khaira Ir Djailani
Author
BAGIKAN