Bassam Kasuba Perjuangkan Honorer di Halmahera Selatan Jadi PNS

Avatar photo
Bassam Kasuba/Abdul Anas Barmawi/kieraha.com

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menyetujui usulan kuota kebutuhan ASN di wilayah Pemda Halmahera Selatan sebanyak 3.585 orang. Jumlah ini dengan rincian kuota CPNS sebanyak 750 orang dan kuota PPPK sebanyak 2.835 orang.

Adanya jumlah kuota untuk ASN Tahun 2024 ini, Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba berharap, agar proses seleksi ASN menggunakan sistem perangkingan dan tidak lagi menggunakan sistem passing grade untuk menentukan kelulusan peserta tes.

“Kita berharap tesnya nantinya tidak lagi pakai passing grade, kalau bisa perangkingan supaya formasinya bisa terisi penuh,” jelasnya, kepada kieraha.com, Senin 18 Maret 2024.

BACA JUGA  Disnakertrans Halmahera Selatan Bakal Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi

Bassam menuturkan, untuk kuota PPPK dan CPNS ini cukup banyak, sehingga dirinya akan mengupayakan agar semua honorer di Halsel bisa lulus mengikuti tes CPNS tahun ini.

“Kita sedang berupaya berkoordinasi dengan BKN agar semua honorer ini bisa lulus. Juga karena di bulan Desember 2024 – 2025 itu tidak ada lagi penerimaan honorer,” lanjutnya. *