Bupati Bassam Kasuba Sumbang Rp 50 Juta untuk Masjid di Desa Babang

Avatar photo
Bassam Kasuba/Abdul Anas Barmawi/kieraha.com

Masjid Al Fadjri yang terletak di Desa Babang, Kecamatan Bacan Timur, Halmahera Selatan resmi dibangun kembali. Pembangunan masjid ini ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Bupati Halmahera Selatan, Bassam Kasuba pada Senin, 3 Juni 2024.

Dalam kesempatan itu, bupati termuda di Indonesia ini juga ikut menyumbangkan uang tunai sebesar Rp 50 juta dalam rangka kelancaran pembangunan rumah ibadah tersebut.

“Masjid ini dulu menjadi tempat persinggahan kami dan keluarga kalau tiba dari Ternate sebelum pulang ke Desa Bibinoi, kami pasti menyambangi masjid ini untuk salat dan beristirahat sejenak,” ucap Bassam, mengenang keberadaan Masjid Al Fadjri yang sudah berdiri sejak tahun 1899 ini.

BACA JUGA  122 Santri Ponpes Darussalam Bacan Diwisuda

Ia terharu dengan kekompakan warga masyarakat di Desa Babang yang secara gotong royong ikut melaksanakan pembangunan masjid tersebut.

“Semoga ini menjadi amal jariyah kita sekalian. Saya mengajak agar kita semua juga mendoakan para leluhur yang kala itu berjuang membangun masjid ini sebagai amal jariyah mereka,” lanjut Bassam.

Dalam peletakan batu pertama pembangunan masjid ini, turut dihadiri Anggota DPR RI terpilih Izzudin A Kasuba, Camat Bacan Timur, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa, Imam Masjid Al Fadjri, serta tokoh agama serta masyarakat Desa setempat. *