Bupati Bassam Kasuba Tinjau Lokasi Bencana di Gane Timur

Avatar photo
Bupati Bassam Kasuba saat meninjau langsung lokasi terdampak banjir di Desa Kotaloow/Abdul Anas Barmawi/kieraha.com

Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba meninjau langsung wilayah terdampak banjir yang melanda beberapa desa di Kecamatan Gane Timur, Senin sore, 1 Juli 2024. Banjir tersebut terjadi setelah beberapa hari daerah ini diguyur hujan deras dan menyebabkan kerusakan rumah warga di Desa Foya, Kotaloow, Foya Tobaru dan Desa Kesayangan.

Peninjauan yang dilakukan Bupati Bassam Kasuba setelah menyelesaikan urusan kedinasan. Setibanya di Desa Kotaloow, Bassam didampingi Anggota DPRD Halmahera Selatan Dapil setempat.

“Mohon maaf saya baru sampe. Kedatangan ini untuk memastikan kebutuhan warga yang terdampak bencana bisa terpenuhi. Dan yang penting sehat dulu,” tutur Bassam.

BACA JUGA  Pemda Halmahera Selatan Raih Juara 1 Desain Stand Booth Terbaik 2024

Peninjauan yang dilakukan bertujuan untuk melihat langsung dampak banjir terhadap warga serta mendata kebutuhan mendesak yang bakal diperlukan untuk penanganan lebih lanjut.

Politikus PKS itu berjanji akan mengkoordinasikan langkah penanganan darurat bersama Tim Tanggap Bencana dan dinas terkait lingkup Pemda Kabupaten Halmahera Selatan. *