Cara Bupati Bassam Kurangi Risiko Dampak Bencana di Halmahera Selatan

Avatar photo
Hasan Ali Bassam Kasuba/kieraha.com

Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba, mengunjungi Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB, di Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Kamis 7 Maret 2024.

Kunjungan tersebut disambut oleh Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Jarwansah bersama Johny Sumbung, selaku Direktur Perencanaan Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB.

Dalam kesempatan tersebut, Bassam mengatakan wilayah Halmahera Selatan sebagai daerah potensi rawan bencana, perlu langkah mitigasi dan adaptasi untuk menghadapinya.

Untuk itu, lanjut Bassam, berharap dengan pertemuan ini Pemda Halmahera Selatan bisa mendapatkan program-program dari BNPB untuk membantu warga masyarakat di Halsel.

“Yang salah satunya tentang program rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana. Dan semoga masyarakat Halmahera Selatan bisa memperoleh pemulihan yang lebih cepat dan sistematis melalui program-program dari Pemerintah Pusat melalui BNPB ini,” ujarnya.

BACA JUGA  Pemda Halmahera Selatan Bangun 50 Rumah tak Layak Huni

Dengan demikian, sambung Bassam, upaya-upaya preventif dapat dipersiapkan demi meminimalisir dampak bencana yang mungkin terjadi di masa yang akan datang. *