Jelang Ramadan Bupati Bassam Bagikan Ribuan Paket Sembako Gratis

Avatar photo
Momen saat pembagian paket sembako gratis, di Kantor Desa Belang Belang, Kecamatan Bacan, Halmahera Selatan/Abdul Anas Barmawi/kieraha.com

Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba, membagikan 1.500 paket sembako kepada masyarakat di wilayah Kabupaten setempat, Sabtu 9 Maret 2024. Sembako yang dibagikan ini dalam rangka meringankan beban warga menjelang Ramadan 1445 Hijriah.

Ribuan paket sembako yang dibagikan khusus untuk warga kurang mampu ini merupakan kegiatan Pasar Murah yang dilaksanakan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten setempat.

Adapun warga masyarakat penerima paket sembako gratis ini diantaranya berasal dari Desa Belang Belang, Indomut, Amasing Kali, Kubung, Desa Sawadai dan Kupal.

“Kegiatan ini merupakan program pasar murah untuk meringankan beban warga kurang mampu jelang Bulan Suci Ramadan,” jelas Bassam, kepada kieraha.com, di Kantor Desa Belang Belang, Kecamatan Bacan, Sabtu siang waktu setempat.

BACA JUGA  100 Imam Masjid di Halmahera Selatan Bakal Umroh Gratis

Orang nomor satu di Bumi Saruma itu menyatakan, program pasar murah yang dicanangkan Pemda Halsel ini dalam rangka menyambut bulan suci dan untuk menekan angka inflasi disaat harga sembako naik.

“Jadi di kegiatan pasar murah ini menjual barang sembako dengan harga yang lebih murah, namun untuk giat hari ini kami berikan secara gratis, sehingga warga yang sudah dapat kupon tidak perlu membayar sepeserpun,” ujar Bassam.

Bassam berharap, sembako yang disalurkan tersebut tepat sasaran, sehingga warga yang kurang mampu bisa merasakan kenyamanan dalam menyambut Bulan Suci Ramadan.

”Mari kita sambut Bulan Suci Ramadan dengan penuh gembira, kemudian saling merangkul dan memaafkan jika ada tentangga, kerabat dan sanak saudara yang masih berselisih paham pada saat Pemilu kemarin,” sambungnya

BACA JUGA  Disnakertrans Halmahera Selatan Bakal Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi

Penyaluran paket sembako gratis oleh Bupati Bassam Kasuba ini dihadiri Ketua TP PKK Rifaat Al Saada, Sekda Safiun Radjulan, Kadis Koperasi dan UMKM Ardiani Radjiloen, serta Pengurus TP PKK Kabupaten setempat. *