Pemda Halmahera Selatan Kembali Raih Opini WTP

Avatar photo
Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba saat menerima predikat opini WTP atas LKPD Tahun Anggaran 2023, di Kantor BPK RI Perwakilan Malut, Rabu 29 Mei 2024/Anas Barmawi/kieraha.com

Pemda Kabupaten Halmahera Selatan kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2023, Rabu 29 Mei 2024. Opini ini diberikan oleh BPK selaku lembaga pemeriksa keuangan.

Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba menyebutkan, predikat WTP yang diraih Pemda Halmahera Selatan ini merupakan yang kesepuluh kalinya.

“Ini mencerminkan pencapaian yang luar biasa dalam pengelolaan keuangan daerah di Kabupaten Halmahera Selatan,” ucap Bassam.

Bassam mengapresiasi dukungan seluruh pihak yang turut berperan, sehingga pengelolaan keuangan di daerah setempat kembali meraih opini WTP dari BPK Perwakilan Malut ini.

BACA JUGA  Bupati Halmahera Selatan Salat Id di Desa Indari

“Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja dalam pengelolaan keuangan daerah dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat,” lanjutnya.

Ketua DPRD Halmahera Selatan Muchlis Djafar menambahkan bahwa opini WTP yang diperoleh ini tidak terlepas dari sinergitas yang baik antara legislatif dan eksekutif.

“Kami di DPRD telah melaksanakan fungsi legislasi, budgeting dan pengawasan dengan baik, dan Pemerintah Daerah mampu meningkatkan kualitas kinerja yang efektif dan efisien,” katanya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada BPK Perwakilan Maluku Utara atas atensi yang begitu besar terhadap perbaikan tata kelola keuangan untuk Halmahera Selatan.

“Mari terus bersama berkomitmen membangun hubungan yang saling mendukung dalam melaksanakan fungsi masing-masing,” tambahnya. *

BACA JUGA  122 Santri Ponpes Darussalam Bacan Diwisuda