TEMPO Akui Bupati Bassam Berhasil Ubah Wajah Halmahera Selatan

Avatar photo
Bupati Bassam Kasuba (kanan) saat menghadiri undangan Wawancara Ekslusif, di Gedung Menara Utama Tempo, Jakarta, Rabu 9 Juli 2024/Abdul Anas Barmawi/kieraha.com

Hasan Ali Bassam Kasuba kembali mendapat pengakuan sebagai pemimpin yang berhasil membangun daerahnya. Padahal kepemimpinan Bupati Halmahera Selatan itu belum genap satu tahun. Pengakuan ini datang dari media besar di Tanah Air, Tempo Media Group.

“Bupati Halsel kami nilai berhasil menjalankan program-program yang menarik untuk kepentingan masyarakat dan daerah,” kata Direktur TEMPO, Ade Liesnasari didampingi Tim Redaksi Majalah Tempo, saat Wawancara Ekslusif, di Gedung Menara Utama Tempo, Jakarta, Rabu, 9 Juli 2024.

Wawancara yang dikemas dalam program Teras Negeri itu merupakan sebuah program podcast yang dilaksanakan untuk melihat akselerasi program Pemerintah Daerah yang inovatif, kreatif, dan dianggap berhasil.

BACA JUGA  3 Kadis Ini Akan Dampingi Bupati Halmahera Selatan ke Slovakia

Menurut penilaian Tempo, kata Ade, Bupati Bassam berhasil mengubah wajah Halmahera Selatan dengan gaya kepemimpinan yang progresif dan inovatif.

“Kepala daerah yang kami undang, yang pertama adalah daerah yang punya potensi, yang kedua punya program-program yang menarik dan memang kita anggap berhasil. Di luar itu, kita juga melihat bagaimana konsen dari kepala daerah itu untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan daerahnya,” sambung Ade.

Bupati Bassam menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Tempo dan jajaran yang sudah mengundangnya dalam acara wawancara tersebut.

“Ini suatu kebanggan tersendiri bagi saya, karena bisa memperkenalkan keindahan sektor Pariwisata, kekayaan sumberdaya alam, dan keberagaman suku dan budaya di Halmahera Selatan,” lanjutnya. *

BACA JUGA  Pemda Halmahera Selatan Raih Juara 1 Desain Stand Booth Terbaik 2024