Road to Pocari Sweat Run 2024 yang Didukung Pemkot Ternate Sukses Digelar

Avatar photo
Kadispar Ternate Rustam P Mahli/kieraha.com

Kota Ternate menjadi satu-satunya daerah di Maluku Utara yang ikut mensukseskan Road to Pocari Sweat Run Indonesia 2024. Kegiatan yang diikuti oleh 300 pelari dengan garis start dan finish di Taman Nukila, Kelurahan Gamalama, Ternate Tengah, ini sukses digelar pada Minggu pagi Waktu Indonesia Timur. Kegiatan ini berjalan lancar dan terlaksana berkat Pocari Sweat, Pemkot Ternate, Komunitas Berlari dan Sport Tourism Kota setempat.

Rustam P Mahli, Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate, bersyukur pelaksanaan Road to Pocari Sweat Run Indonesia dengan tagar #saferunning di Ternate ini mendapat banyak peminat.

“Ini ditunjukkan melalui seluruh slot yang terjual habis 83 persen pelari, khususnya dari warga Kota Ternate. Tentunya ini menjadi daya tarik tersendiri untuk para pelari yang berkeliling menikmati keindahan Kota Ternate,” tutur Rustam, Minggu, 3 Maret 2024.

Mewakili Pemkot Ternate, Rustam memberikan apresiasi terhadap Pocari Sweat yang memilih Kota Ternate sebagai tuan rumah pada Road to Pocari Sweat Run Indonesia 2024.

“Semoga dapat mengenalkan budaya lokal Ternate melalui tempat-tempat bersejarah yang disinggahi. Begitu juga dengan budaya hingga kuliner khas Ternate yang turut diperkenalkan, tentunya akan menarik lebih banyak kunjungan turis ke kota kami,” lanjutnya.