21 ASN Pemkot Tidore Ikut Seminar PIM III di Ternate

Avatar photo
Foto bersama Penguji dan Mentor pada Pelatihan PIM III di Ternate, Selasa 21 Mei 2024/kieraha.com

Sebanyak 21 ASN Kota Tidore Kepulauan mengikuti Seminar Rancangan Aksi Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Administrator, di Hotel Ayu Lestari Ternate, Selasa 21 Mei 2024.

Pelaksanaan seminar ini menghadirkan Staf Ahli Gubernur Mulyadi Wowor dan Sekretaris DPRD Malut Abubakar Abdullah sebagai Penguji.

Plt Sekda Tidore Yakub Husain menyebutkan, Pemkot Tidore di bawah kepemimpinan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen terus mengembangkan SDM di lingkup Pemkot setempat.

“Ini salah satunya dengan memberikan kesempatan kepada setiap ASN yang memegang jabatan untuk ikut pendidikan berjenjang, baik Pelatihan PIM II, Pelatihan Kepemimpinan Administrator atau PIM III maupun Pelatihan Kepemimpinan Pengawas atau PIM IV,” ujar dia.

BACA JUGA  Dharma Wanita Tidore Dikunjungi Tim Monev DWP Provinsi Malut

Yakub mengatakan melalui pendidikan berjenjang ini, selain mendapatkan ilmu untuk pengembangan SDM, para peserta juga bisa mengelola tugas atau fungsi yang diberikan.

Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Syofyan Saraha menambahkan, kegiatan pelatihan ini merupakan langkah maju bagi BKPSDM dalam peningkatan SDM.

“Ini dengan harapan agar aksi perubahan yang digagas oleh 21 reformer dalam pelatihan ini menjadi inovasi buat Pemerintah Kota Tidore. Dengan inovasi yang digagas ini, saya berharap kedepan dapat meningkatkan indeks inovasi daerah di tingkat nasional sehingga kedepan Kota Tidore bisa meraih daerah dengan kategori inovasi tinggi, kalaupun perlu ke inovasi sangat tinggi,” lanjut Syofyan. *

BACA JUGA  Pemkot Tidore Mulai Garap RPJPD dan RDTR