BPKAD Tidore Gelar Bimtek SIPD RI 2024

Avatar photo
Kegiatan Bimtek yang digelar di Hotel Baik Ternate, Kamis 6 Juni 2024/kieraha.com

Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Tidore Kepulauan, menggelar Bimtek Sistem Informasi Pemerintahan Daerah Republik Indonesia atau SIPD RI Akuntansi dan Pelaporan di lingkup Pemkot Tidore Tahun 2024.

Bimtek yang dibuka oleh Plh Sekda Yakub Husain ini diikuti 105 orang peserta. Terdiri dari Kasubag Perencanaan Keuangan, Penatausahaan Keuangan, Bendahara Keuangan dan Operator OPD, serta perwakilan Kecamatan dan Kelurahan se Kota Tidore.

Yakub menyebutkan, Bimtek ini bertujuan untuk peningkatan SDM Aparatur Sipil Negara di bidang pengelolaan keuangan daerah, serta keharusan penerapan akuntansi dan pelaporan keuangan tahun 2024 menggunakan SIPD RI.

BACA JUGA  TPID Tidore Sukses Raih Nominasi Top 3 Pengendali Inflasi

“Kepada seluruh peserta Bimtek agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius. Karena ilmu yang diperoleh akan sangat memudahkan untuk menyusun laporan pertanggunggjawaban pelaksanaan APBD berupa laporan keuangan pemerintah daerah” ucap Yakub, di lokasi Bimtek yang digelar di Hotel Baik Ternate, Kamis 6 Juni 2024.

Ia menambahkan, penerapan SIPD RI merupakan salah satu kebijakan Pemerintah Kota Tidore dalam menunjang terselenggaranya tata pemerintahan yang baik.

“Ini dalam kerangka reformasi birokrasi sebagai pengimplementasian serta bentuk dukungan dalam mewujudkan Reformasi Birokrasi yang Bersih Menuju Tata Kelola Pemerintahan yang baik dengan strategi sinergitas pengelolaan keuangan dan pembangunan antara Pemerintah di daerah dan pusat,” sambungnya. *

BACA JUGA  Pemkot Tidore Gelar Salat Id di Halaman Kantor Walikota