Dispora Kota Tidore Gaet Pelaku UMKM pada Hari Sumpah Pemuda

Avatar photo
UMKM di Tidore
Sekda Kota Tidore Kepulauan bersama Forkopimda meninjau Stand UMKM usai Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 di halaman Kantor Walikota Tidore Kepulauan, Sabtu 28 Oktober 2023. (doc. Humas)

Sebanyak 15 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM di Kota Tidore Kepulauan mengisi stand Expo Milenial, di halaman Kantor Wali Kota Tidore Kepulauan, Sabtu 28 Oktober 2023.

Pameran ini sebagai rangkaian upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023, bertajuk Pemuda Bangkit Indonesia Maju oleh Pemerintah Kota Tidore.

Belasan pelaku UMKM yang terlibat tersebut diantaranya Kedai Nusantara, Kahynara Snack, Alfa, Fola Desain, Fola Kadu, Kie Matubu Kultur, Jorore, Hena Art dan Kaligrafi, Penjahit Rifai, Budivandy, Rossel Studio, Kalaodi Official, KAHMI, Pemuda Muhammadiyah dan Gerakan Pemuda Anshor.

BACA JUGA  26 Tim Siap Berlaga di Indonesiana Futsal Tournament II

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tidore Kepulauan Ali Dukomalamo mengatakan, peringatan Hari Sumpah Pemuda kali berbeda karena turut melibatkan pegiat UMKM, seperti yang diperintahkan dalam Peraturan Daerah atau Perda Kepemudaan di kota setempat.

“Kota Tidore Kepulauan sudah mempunyai Perda tentang Kepemudaan, olehnya itu keterlibatan pelaku UMKM ini bagian dari implementasi Perda tersebut, dengan melibatkan para wirausaha muda di Kota Tidore Kepulauan setiap pelaksanaan upacara Hari Sumpah Pemuda, mereka akan terus dilibatkan untuk melakukan expo,” ujarnya.

Ali menyebutkan, expo ini merupakan wujud perhatian Pemkot Tidore terhadap pengusaha muda. Hal ini karena, akan ada bantuan dari pemerintah untuk pengembangan usaha.

“Harapannya UMKM yang ada di Kota Tidore Kepulauan sungguh-sungguh dalam mengembangkan usahanya, karena kedepannya akan ada bantuan-bantuan dari Pemerintah Kota Tidore Kepulauan untuk pengembangan usaha para UMKM, salah satunya melalui Dinas Pemuda dan Olahraga,” tambahnya.*

BACA JUGA  26 Tim Siap Berlaga di Indonesiana Futsal Tournament II