Festival Doe Masure di Oba Utara Tidore Resmi Dihelat

Avatar photo
Pembukaan Festival Doe Masure yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Wawali Tidore Muhammad Sinen, di Pantai Doe Masure, Desa Balbar, Sabtu 9 September 2023. (kieraha.com)

Pelaksanaan Festival Doe Masure di Desa Balbar, Kecamatan Oba Utara, Tidore Kepulauan, resmi dihelat, Sabtu 9 September 2023.

Festival dengan tema “Tingkatkan Kreativitas Budaya Menuju Indonesia Maju” yang dibuka oleh Wawali Tidore Muhammad Sinen ini bakal berlangsung hingga 24 September 2023.

Pembukaan festival ini dihadiri oleh Anggota DPRD Tidore Marwan Suardi, pimpinan OPD, Camat Oba Utara, Kades dan warga Desa setempat.

Wawali Tidore Muhammad Sinen menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara dan warga masyarakat Desa Balbar yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Karena pelaksanaan Festival Doe Masure ini akan sangat berdampak pada perekonomian masyarakat di Desa Balbar, terutama pelaku UMKM dan sektor pariwisata,” ucap Wawali.

BACA JUGA  Wali Kota Tidore Pimpin Apel Gabungan Pasca Lebaran

Ia berharap, festival kebanggaan masyarakat Balbar ini dapat berlangsung aman dan lancar.

“Atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, kami menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa dan masyarakat Balbar yang tetap kuat dan solid dalam melaksanakan setiap kegiatan yang tanggap akan program Pemerintah di Kota Tidore Kepulauan,” sambungnya. *