Festival Doedoe Guraping di Oba Utara Resmi Ditutup

Avatar photo
Seremoni penutupan Festival Doedoe di Guraping, Oba Utara, Tidore/kieraha.com

Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen resmi menutup Festival Doedoe Guraping, Sabtu malam, 4 November 2023. Acara penutupan itu berlangsung di Kelurahan Guraping, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan.

Muhammad Sinen menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada panitia pelaksana, para pemuda dan masyarakat Kelurahan Guraping, serta pihak terkait yang telah bekerja keras atas penyelenggaraan Festival Doedoe 2023.

“Semoga festival yang menjadi kebanggaan kita ini akan terus mengisi kalender event Kota Tidore Kepulauan, dan terus mengangkat budaya dan kearifan lokal masyarakat Guraping secara khusus dan secara umum di Kota Tidore Kepulauan,” ujarnya.

BACA JUGA  Pemkot Tidore Gelar Upacara Peringati Harkitnas 2024

Wakil walikota dua periode itu, juga menyampaikan selamat kepada para pemenang lomba yang telah mengisi kegiatan Festival Doedoe.

“Terus latih talenta yang kalian miliki karena suatu saat tidak menutup kemungkinan di event yang besar kalian akan menunjukkan kemampuan yang kalian miliki. Kepada peserta yang belum meraih juara, kami juga ucapkan terima kasih karena telah ikut berkontribusi memeriahkan festival ini,” lanjutnya.

Sinen berharap, Festival Doedoe ini menjadi salah satu momentum untuk mengembangkan budaya yang dimiliki sekaligus sebagai momen untuk mempromosikan pariwisata Tidore.

“Festival Doedoe ini jangan hanya menjadi acara seremonial belaka, tetapi dapat menjadi wadah untuk menampung dan mendorong kreativitas generasi muda untuk maju bersama-sama mengembangkan potensi pariwisata di Kota Tidore Kepulauan,” sambungnya. *