Inovasi Pemkot Tidore dalam Peluncuran Aksi Perubahan

Avatar photo
Peluncuran Aksi Perubahan yang digelar di Aula Nuku Kantor Walikota Tidore, Rabu 3 Mei 2023. (Dok humas/kieraha.com)

Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt Ali Ibrahim meluncurkan 33 Aksi Perubahan di Aula Nuku Kantor Walikota Tidore, Rabu, 3 Mei 2023.

Aksi tersebut merupakan hasil dari 33 ASN yang mengikuti Diklat Kepemimpinan Administrator Angkatan I Tahun 2023, yang bertujuan untuk peningkatan sumber daya manusia di lingkup Pemkot Tidore.

Kegiatan peluncuran yang ditandai dengan pemukulan tifa oleh wali kota ini didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan Safia Ali Ibrahim. Turut hadir perwakilan Kepala PPSDM Regional Makassar Kaharuddin Sarjono, Pembimbing PKA Dinawarti dan Muhammad Nur Upda, Asisten Sekda, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa di Tidore Kepulauan.

BACA JUGA  Wali Kota Tidore Pimpin Apel Gabungan Pasca Lebaran

Dalam sambutannya Ali Ibrahim menyampaikan, tuntutan penyelenggaraan pemerintahan yang profesional, akuntabel dan transparan menjadi salah satu isu penting yang harus dijawab oleh pemerintah daerah saat ini.

Katanya, seiring dengan kemajuan zaman yang semakin cepat, maka pemerintah daerah dituntut untuk menemukan inovasi terbaru dalam memberikan pelayanan publik dan meningkatkan performa kinerja organisasi.

“Kami tetap berupaya untuk terus memperkuat kualitas sumber daya aparatur, melalui pengalokasian anggaran dibidang pengembangan sumber daya manusia, agar tercipta daya saing daerah yang lebih optimal, dengan inovasi, pemerintah daerah dapat menjangkau pelayanan masyarakat pada seluruh aspek, sekaligus membangun kepercayaan publik terhadap keberadaan pemerintah,” ujarnya.

Wali kota juga berharap, agar 33 ASN yang mengikuti pelatihan ini bisa memberikan inovasi sehingga dapat membawa perubahan di dalam birokrasi Pemkot Tikep.

BACA JUGA  Wali Kota Tidore Pimpin Apel Gabungan Pasca Lebaran

Perwakilan Kepala PPSDM Regional Makassar Kaharuddin Sarjono menyampaikan, Tidore Kepulauan merupakan salah satu daerah yang masuk kategori Kota Inovasi di Tahun 2023, sehingga diharapkan dengan aksi perubahan yang dilakukan oleh 33 ASN ini bisa membuat Pemkot Tikep kembali mendapatkan predikat predikat yang sama pada tahun 2024 nanti.

“Saya telah menantang 33 peserta PIM III ini untuk hasil dari aksi perubahan ini Kota Tidore bisa mendapatkan predikat sangat inovasi di Tahun 2024, karena peserta dari Kota Tidore ini mereka semua sangat luar biasa,” tambahnya. *