Kabag Prokompim Tidore Sosialisasi Proyek Perubahan Siap Pimpinan

Avatar photo
Kabag Prokompim saat melakukan sosialisasi Aksi Perubahan Siap Pimpinan/dok humas

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan atau Prokompim Setda Kota Tidore Kepulauan, Ridwan Hadji melakukan sosialisasi penerapan proyek perubahan Siap Pimpinan, Rabu 5 Juni 2024.

Penerapan Akselerasi Sistem Informasi Agenda Pimpinan atau Siap Pimpinan, ini merupakan gagasan Ridwan Hadji sebagai reformer pada Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan I Tahun 2024.

Sosialisasi yang dilakukan kepada asisten sekda, staf ahli walikota, dan kepala bagian ini berlangsung di Ruang Rapat Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kantor Walikota Tidore.

Ridwan menjelaskan, aplikasi Siap Pimpinan yang dibuat ini untuk mempermudah ASN maupun masyarakat di Kota Tidore mengetahui agenda pimpinan di Pemkot setempat.

BACA JUGA  Pemkot Tidore Gelar Salat Id di Halaman Kantor Walikota

“Untuk aplikasinya sendiri (saat ini) sedang dirancang, agar nantinya diakses oleh Bagian Sekretariat Daerah melalui aplikasi tersebut. Juga jangka panjangnya dapat diakses oleh setiap OPD hingga Kelurahan dan Desa di wilayah Kota Tidore Kepulauan,” lanjutnya.

Ia menambahkan, proyek perubahan ini sudah mendapat apresiasi dan dukungan positif dari Plh Sekda Yakub Husain, yang juga mentor pada Pelatihan Kepemimpinan tersebut.

“Apresiasi dan dukungan yang luar biasa pun diberikan oleh para asisten sekda, staf ahli walikota, dan para kepala bagian di lingkup sekretariat,” sambungnya. *