Kerukunan Keluarga Gorontalo di Tidore Gelar Muscab

Avatar photo
Pengurus Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo saat menghadiri Musyawarah Cabang ke II KKIG 2023, di Aula SMKN 1 Tidore, Sabtu malam, 28 Januari 2023. (kieraha.com)

DPC Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo atau KKIG Tidore Kepulauan, menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke II KKIG 2023, di Aula SMKN 1 Tidore, Sabtu malam, 28 Januari.

Muscab dewan pengurus cabang ini dibuka atas nama Wakil Walikota Tidore, Muhammad Sinen yang diwakili oleh Halil Ahmad, Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum.

Halil saat menyampaikan sambutan wakil walikota menyebutkan, KKIG merupakan wadah berkumpul dan bersatunya warga Gorontalo yang hidup dan berdomisili di Kota Tidore.

“Wadah ini dengan tujuan sosial, saling mengenal dan mempererat tali silaturahmi antar sesama warga Gorontalo di Tidore. KKIG sebagai organisasi kemasyarakatan yang berbasis kultural, kehadirannya sebagai organisasi sosial dapat dimaknai sebagai kontribusi dan konsistensi warga Gorontalo, baik secara kelompok maupun pribadi,” sebut Halil.

BACA JUGA  Pemkot Tidore Gelar Upacara Peringati Harkitnas 2024

Ia menyatakan, keberadaan KKIG di Tidore sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan Pemda di kota setempat. Oleh sebab itu, lanjut Halil, sebagai warga dari keturunan Gorontalo diharapkan mampu berperan membangun persatuan dan kesatuan yang kokoh di atas landasan kemajemukan bangsa Indonesia yang kuat dan besarnya eksistensi KKIG sebagai organisasi sosial kemasyarakatan di Indonesia dan khususnya di Kota Tidore.

Ketua DPD KKIG Maluku Utara Yeri Pasilei menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan sesuai aturan yang ditetapkan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga KKIG.

BACA JUGA STQ Kecamatan Tidore Resmi Dihelat hingga 30 Januari

“Selaku Ketua DPD KKIG Maluku Utara, kami menyambut baik serta menyampaikan selamat dan terima kasih kepada pengurus, anggota dan warga Gorontalo, serta simpatisan KKIG yang telah berpartisipasi hingga terlaksananya kegiatan Muscab KKIG Kota Tidore Tahun 2023. Ini dengan tujuan agar perputaran roda organisasi akan lebih baik lagi,” jelas Yeri.

BACA JUGA  Pemkot Tidore Gelar Upacara Peringati Harkitnas 2024

Ia menyatakan, Muscab ini menjadi hal yang penting karena dengan kehadiran organisasi ini dapat mempererat tali silaturahmi sesama warga Gorontalo yang ada di tanah rantau.

BACA JUGA Ali Ibrahim Resmikan Tiga Rumah Quran di Halmahera Utara

“Karena yang jauh didekatkan dan yang dekat dieratkan,” lanjut Yeri.

Dalam Muscab ini dihadiri oleh Ketua dan Pengurus DPC KKIG, Kepala Kesbangpol serta pimpinan OPD Kota Tidore, Camat dan tokoh masyarakat Tidore serta peserta Muscab KKIG.