Lomba Pekan Ramadan di Gurabati Tidore Resmi Ditutup

Avatar photo
Foto bersama peserta pemenang lomba/dok humas

Pekan Ramadan 1445 Hijriah di Kelurahan Gurabati, Tidore, resmi ditutup pada Selasa malam, 2 April 2024. Kegiatan yang dipusatkan di pelataran Masjid Nurul Yaqin Kelurahan Gurabati ini ditutup oleh Staf Ahli Walikota Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Marjan Djumati.

Penutupan acara ini diawali dengan pembacaan kalam ilahi kemudian dilanjutkan dengan pembacaan SK Dewan Hakim Pekan Ramadan tentang Penetapan Juara dalam lomba yang digelar selama sepekan tersebut.

“Atas nama Pemerintah Daerah, kami memberikan apresiasi kepada Panitia Pelaksana yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Pelajar Gurabati bersama masyarakat yang telah melaksanakan Pekan Ramadan ini,” ujar Marjan.

BACA JUGA  TPID Tidore Sukses Raih Nominasi Top 3 Pengendali Inflasi

Ia mengatakan kegiatan ini menjadi primadona sehingga akan dilaksanakan setiap tahun pada bulan Ramadan.

“Selain untuk menambah ikatan kekeluargaan di antara kita, juga menambah semangat generasi penerus untuk semakin mencintai agama Islam yang Rahmatan Lil Alamiin,” lanjutnya.

Marjan menyampaikan selamat kepada para peserta yang menjadi juara

“Teruslah latih talenta yang kalian miliki. Ingatlah bahwa kegiatan ini bukan untuk mencari yang terbaik tapi sebagai wadah untuk bersama-sama berlatih memperbaiki kemampuan serta talenta yang dimiliki. Selain itu, untuk menyatukan semangat kekeluargaan di antara kita, dimana dalam bulan Ramadan yang suci akan selalu membawa suasana damai dan bahagia,” sambungnya.

Pekan Ramadan ini diikuti sebanyak 79 peserta dari 8 mata cabang yang diperlombakan. Untuk Juara Umum berasal dari RW01, Juara Dua dari RW03, Juara Tiga dari RW02 dan Juara Empat dari RW04. *

BACA JUGA  Pemkot Tidore Gelar Salat Id di Halaman Kantor Walikota