Majelis Taklim Jabal Rahmah Gurabunga Tidore Resmi Dilantik

Avatar photo
Pengurus Majelis Taklim Jabal Rahmah Gurabunga yang resmi dilantik, Sabtu malam, 18 Maret 2023. (Dok humas/kieraha.com)

Ketua I Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan, Rahmawati Muhammad Sinen menghadiri pelantikan Majelis Taklim Jabal Rahmah, di Gedung Serbaguna Kelurahan Gurabunga, Sabtu, 18 Maret 2023.

Pelantikan yang dilakukan oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Kota Tidore, H M Ali Tero ini berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tidore Nomor: 26/Kk.27.9.4/BA.01.1/03/2023.

Rahmawati Muhammad Sinen yang juga Penasehat Badan Kontak Majelis Taklim Kota Tidore dalam kesempatan tersebut berharap, kepada majelis taklim yang baru dilantik agar mampu menjadi garda terdepan dalam mempelajari ilmu agama demi memajukan generasi penerus bangsa di wilayah kota setempat lebih khususnya di Gurabunga.

BACA JUGA  Wali Kota Tidore Berharap BRI Soasio Terus Tingkatkan Kerjasama

“Semoga Majelis Taklim Gurabunga kedepannya dapat menuntut ibu-ibu untuk lebih aktif lagi, sebab majelis taklim ini bukan saja ketika bertugas saat ada acara keagaman semata, tetapi bagaimana majelis taklim harus berguna untuk orang banyak,” ucap Rahmawati.

BACA JUGA Wali Kota Tidore Ajak Warga Sukseskan Coklit Data Pemilih 2024

Ketua Panitia Kuraiysin Rongayang menambahkan, majelis taklim merupakan salah satu lembaga pendidikan dini yang non formal. Kehadiran lembaga ini bertujuan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta mewujudkan rahmat bagi alam semesta.

“Pelantikan ini juga diharapkan mampu menyentuh kehidupan sosial masyarakat yang memiliki kedudukan strategis, serta berperan sebagai wahana pendidikan melalui dakwah yang berusaha menanamkan akhlak yang mulia, meningkatkan ketakwaan dan ukhuwah islamiahnya,” tutup Kuraiysin. *

BACA JUGA  Wali Kota Tidore Pimpin Apel Gabungan Pasca Lebaran

Ikuti juga berita tv kieraha di Google News