Pemkot Tidore Bersinergi dengan Polresta dan Kodim Percepat Penurunan Stunting

Avatar photo
Rapat bersama antara Pemkot Tidore dengan jajaran Polresta dan Kodim 1505, di Ruang Rapat Kantor Walikota Tidore, Jumat 10 Maret 2023. Rapat ini dalam rangka membangun sinergitas antara para pihak untuk percepatan penurunan stunting di Kota Tidore. (Dok humas/kieraha.com)

Pemkot Tidore Kepulauan menggelar rapat bersama jajaran Polresta dan Kodim 1505, di Ruang Rapat Kantor Walikota Tidore, Jumat 10 Maret 2023. Rapat yang dipimpin Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Taher Husain ini dalam rangka membangun sinergitas antara para pihak untuk percepatan penurunan stunting di wilayah kota setempat.

Taher Husain menyampaikan, Pemerintah Kota Tidore hingga saat ini terus berupaya dalam penurunan stunting, sehingga dibutuhkan kolaborasi dan kerjasama antara semua pihak.

BACA JUGA ASN dan Non ASN Pemkot Tidore Kompak Turunkan Stunting

Hasil rapat percepatan penurunan stunting ini akan dituangkan dalam nota kesepahaman antara Pemkot Tidore, Polresta dan Kodim 1505 Tidore.

“Ini agar kita dapat mewujudkan Tidore Zero Stunting pada tahun 2024,” kata Taher.

Kasi Was Polresta Tidore AKP Jamal menyebutkan, percepatan penurunan stunting ini merupakan program prioritas nasional sehingga semua pihak wajib untuk mendukung.

“Apalagi ini sudah menjadi Instruksi Presiden. Sehingga dengan adanya nota kesepahaman ini maka kita dapat berkolaborasi untuk percepatan penurunan stunting di Tidore,” jelasnya.

BACA JUGA 10 Desa di Tidore Dapat Penghargaan Zero Stunting 2022

Kasdim 1505 Tidore Mayor Inf Kusairi berharap, penandatanganan nota kesepahaman ini dapat secepatnya dilaksanakan agar di lapangan dapat bersinergitas dengan semua pihak.

“Karena masing-masing instansi memiliki peran dalam percepatan penurunan stunting, tinggal sinkronisasi di lapangan, semakin cepat penandatanganan nota kesepakatan ini maka semakin cepat juga sinkronisasi dari instansi terkait agar kita dapat mempercepat penurunan stunting yang menjadi program nasional ini,” tambahnya. *

Ikuti juga berita tv kieraha di Google News