Pemkot Tidore Gelar Operasi Pasar Murah di Tidore Utara

Avatar photo
Kegiatan pasar murah di Tidore Utara/dok humas

Pemkot Tidore Kepulauan melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID, menggelar Gerakan Pangan Murah dan Operasi Pasar Murah di Kecamatan Tidore Utara. Kegiatan ini dihadiri Wakil Walikota Muhammad Sinen, Kamis 7 Maret 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Sinen menyampaikan beberapa hari lagi kita akan memasuki Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah, sehingga kondisi harga pangan menjelang bulan puasa ini mengalami kenaikan.

“Terdapat beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan, oleh karena itu tujuan dilaksanakan pangan murah agar dapat meringankan pengeluaran bapak ibu sekalian,” ucap dia.

Sinen berharap, agar masyarakat dapat membantu Pemerintah Daerah untuk memberikan infomasi harga bahan pokok kepada lapisan masyarakat apabila terjadi kenaikan harga.

BACA JUGA  Pemkot Tidore Mulai Garap RPJPD dan RDTR

Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Keuangan Abdul Hakim Adjam menyampaikan, kegiatan operasi pasar murah ini dilakukan dengan penjualan 300 paket yang berisi beras SPHP 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter, cabai, bawang merah dan bawang putih.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tidore Yakub Maradjabessy selaku ketua panitia kegiatan menambahkan, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah dalam rangka membantu mengurangi pengeluaran konsumsi masyarakat maka Pemerintah Daerah setempat mengadakan kegiatan tersebut.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pemeriksaan kesehatan gratis di bawah tanggung jawab Dinas Kesehatan dan pelayanan BRImo dari BRI Cabang Soasio Tidore. *

BACA JUGA  TPID Tidore Sukses Raih Nominasi Top 3 Pengendali Inflasi