Pemkot Tidore Kembali Rapat Evaluasi Stunting dan Kemiskinan Ekstrem

Avatar photo
Rapat evaluasi ini berlangsung di Ruang Rapat Walikota Tidore, Senin 20 Maret 2023. (Dok humas/kieraha.com)

Pemkot Tidore Kepulauan kembali menggelar rapat evaluasi percepatan penurunan stunting dan penanganan kemiskinan ekstrem, Senin 20 Maret 2023. Rapat ini dilakukan setelah Pemkot Tidore berhasil menurunkan angka prevalensi stunting dari 25,1 persen menjadi 19,1 persen.

Rapat yang dipimpin oleh Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Tidore, Taher Husain bersama Ketua I TP PKK Rahmawati Muhammad Sinen ini berlangsung di Ruang Rapat Walikota Tidore dan dihadiri pimpinan OPD terkait.

Dalam kesempatan tersebut, Taher mengatakan, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan terus berkomitmen untuk percepatan penurunan stunting dan penanganan kemiskinan ekstrem.

BACA JUGA  MASI AMAN Kunci Rekom PKB di Pilkada Tidore

Saat ini, lanjut Taher, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan mulai dari tingkat Camat, Lurah maupun Kepala Desa terus berkolaborasi dalam percepatan penanganan kasus tersebut.

“Kolaborasi dan upaya yang dilakukan ini untuk Tahun 2024 nanti, Kota Tidore Kepulauan harus berada pada zero stunting dan menurunkan angka kemiskinan ekstrem,” ucap Taher.

Ketua I Tim Penggerak PKK Rahmawati Muhammad Sinen mengajak, kepada semua OPD terkait agar terus melakukan koordinasi dalam rangka kerjasama pengananan tersebut.

BACA JUGA Pemkot Tidore Bersinergi dengan Polresta dan Kodim Percepat Penurunan Stunting

Ia berharap, melalui rapat tersebut dapat merumuskan kembali strategi dan langkah terbaik dalam rangka percepatan penurunan stunting dan kemiskinan ekstrem menuju 2024.

BACA JUGA  GOW Tidore Rayakan Hari Anak Hingga Berikan Tetes Polio

“Sehingga pada 2024 nanti Kota Tidore berada pada zero stunting serta bebas dari kemiskinan ekstrem. Dan tentunya kami dari Tim Penggerak PKK Kota Tidore juga akan selalu siap bekerjasama dalam menangani permasalahan ini,” sambungnya. *

Ikuti juga berita tv kieraha di Google News