Pengurus Ranting Majelis Taklim Nurul Yaqin Kelurahan Rum Tidore Resmi Dilantik

Avatar photo
Muhammad Sinen saat menghadiri kegiatan pelantikan Pengurus Ranting Majelis Talim Nurul Yaqin Kelurahan Rum, Sabtu malam, 8 Oktober 2022. Kegiatan ini dirangkai sekaligus dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah. (kieraha.com)

Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, memberikan sambutan pada acara pelantikan Pengurus Ranting Majelis Taklim Nurul Yaqin Kelurahan Rum. Kegiatan yang dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah ini, sekaligus dengan penutupan lomba tilawah dan qasidah di Kelurahan Rum, Sabtu 8 Oktober 2022.

Ia menyampaikan selamat kepada pengurus majelis taklim yang baru dilantik. Amanah yang baru diemban ini diharapkan dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab.

BACA JUGA Hj Rahmawati Muhammad Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Kelurahan Rum

Kegiatan yang dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, lanjut Sinen, diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengintrospeksi diri masing-masing.

BACA JUGA  Waspada Peningkatan Aktivitas Gunung Gamalama di Ternate

“Setiap peserta yang hadir semoga menjadi umat pilihan yang ikut meneladani sosok Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-harinya. Seorang muslim sejati harus menjaga tali silaturahim, persatuan dan kesatuan, serta menjaga kekerabatan yang erat, sehingga ikatan ini akan semakin kuat, menjaga kita dalam suasana yang aman dan nyaman,” sambungnya.

Hadiat Laose, Ketua Panitia Penyelenggara dalam laporannya menyebutkan, tujuan kegiatan ini adalah sebagai media silaturahmi dan meningkatkan ukhuwah islamiah, motivasi untuk meningkatkan diri menjadi lebih baik, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“Kegiatan ini mengusung tema, meneladani Rasulullah SAW, kita aktualisasikan ahlakul karimah dalam kehidupan sehari-hari. Adapun rangkaian kegiatan yaitu lomba tilawah, qasidah, shalawat, saritilawah, hafalan doa qunut, dan lomba MC tingkat ibu-ibu RW002 Kelurahan Rum,” lanjut Hadiat.

BACA JUGA  26 Tim Siap Berlaga di Indonesiana Futsal Tournament II

Acara pelantikan Majelis Taklim Nurul Yaqin sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diisi dengan penyampaian hikmah maulid oleh Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan, H Ali M Tero. Selain itu, juga ada persembahan qasidah dan pembacaan puisi, serta pembagian hadiah kepada ibu-ibu pemenang lomba. *