Peringatan Hari Lahir Pancasila di Tidore Dirangkai dengan Peresmian SPN

Avatar photo
Rakor Pemantapan Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024, di Ruang Rapat Walikota Tidore, Rabu 22 Mei 2024/dok humas

Puncak Peringatan Hari Lahir Pancasila di Tidore 2024 akan dirangkai dengan peresmian Sekolah Polisi Negara atau SPN Provinsi Maluku Utara, di Lapangan SPN Kelurahan Gurabati, Kecamatan Tidore Selatan, Kota Tidore Kepulauan.

Hal itu disampaikan oleh Pelaksana Harian Sekda Tidore, Yakub Husain pada saat Rapat Koordinasi Pemantapan Peringatan Hari Lahir Pancasila, di Ruang Rapat Walikota Tidore, Rabu 22 Mei 2024.

“Ini sesuai arahan Pak Wali Kota bahwa upacara Hari Lahir Pancasila tahun ini akan dilaksanakan di SPN Gurabati karena dirangkai dengan peresmian SPN,” jelas Yakub.

Ia menyebutkan, langkah ini sebagai bentuk dukungan untuk melakukan bakti massal di SPN Gurabati.

BACA JUGA  Pemkot Tidore Mulai Garap RPJPD dan RDTR

“Bakti massal yang melibatkan seluruh ASN dan masyarakat ini berlangsung pada Minggu depan. Karena itu, kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup agar bisa membagikan lokasi kerja nanti,” lanjut yakub.

Kapolresta Tidore Kombes Pol Yury Hidayat menambahkan, upacara peringatan Hari Lahir Pancasila akan dihadiri oleh Kapolda dan Wakapolda Maluku Utara.

“Nanti Pak Kapolda dan Wakapolda akan hadir mengikuti peringatan upacara Hari Lahir Pancasila, sekaligus meresmikan SPN Maluku Utara di Gurabati,” sambungnya. *