Pilpres dan Pileg di Tidore Berlangsung Aman dan Lancar

Avatar photo
Wali Kota Capt H Ali Ibrahim memberikan arahan di salah satu TPS Kelurahan Indonesiana, Kecamatan Tidore, Rabu 14 Februari 2024/dok humas

Pemilihan Presiden dan Legislatif di Kota Tidore berlangsung aman. Hal ini terpantau pada saat Wali Kota Ali Ibrahim bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota setempat mengunjungi TPS Khusus di Rutan Kelas II Soasio dan sejumlah TPS Sampel di Pulau Tidore, Rabu 14 Februari 2024.

Capt Ali saat pemantauan itu menyampaikan terima kasih kepada masyarakat. Juga petugas KPU maupun Bawaslu serta petugas keamanan yang telah berpartisipasi sekaligus menjaga keamanan, sehingga pesta demokrasi ini berjalan dengan lancar.

“Atas nama Pemerintah Daerah bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah antusias untuk mengikuti pesta demokrasi pada hari ini, tidak lupa juga ucapan terima kasih kami berikan kepada KPU dan Bawaslu serta petugas keamanan dari TNI maupun Polri yang telah membantu menjaga keamanan Pemilu,” tutur Ali.

BACA JUGA  26 Tim Siap Berlaga di Indonesiana Futsal Tournament II

Ali berpesan kepada masyarakat yang mengikuti Pemilihan Umum agar selesai Pemilu ini, masyarakat tidak lagi saling berbeda pendapat atau pilihan yang telah disalurkan.

“Setelah pemilihan ini saya minta seluruh masyarakat agar dapat menerima hasil yang telah ditetapkan dan jangan lagi ada perbedaan pendapat atau warna. Untuk itu marilah kita sama-sama menjadi satu pilihan yaitu sebagai masyarakat Kota Tidore Kepulauan,” ucapnya.

Selain berpesan kepada masyarakat, orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan itu juga menyampaikan,kepada Bawaslu untuk dapat membantu masyarakat yang masih kebingungan dalam melakukan pencoblosan.

“Untuk teman-teman dari Bawaslu saya minta tolong, bantu masyarakat yang masih merasa bingung untuk melakukan pencoblosan, karena saya dapat di beberapa TPS ada masyarakat yang masih bingung melakukan pencoblosan karena banyaknya kerta suara dan juga tulisan yang terlihat kecil sehingga sulit dibaca,” tambahnya. *

BACA JUGA  Warga Resah Air Kemasan Sekda Halmahera Barat Beredar di Ternate