Rombongan Kemenhub Kunjungi Tidore Bahas Keselamatan Transportasi

Avatar photo
Foto bersama usai rapat di Aula Walikota Tidore, Rabu 5 Juni 2024/dok humas

Plh Sekda Tidore Kepulauan Yakub Husain, menerima kunjungan rombongan dari Badan Kebijakan Transportasi Kementerian Perhubungan, di Ruang Rapat Kantor Walikota Tidore, Rabu 5 Juni 2024. Kunjungan yang dilakukan oleh Kepala Pusat Kebijakan Keselamatan dan Keamanan Transportasi ini untuk melihat langsung perkembangan keselamatan transportasi di wilayah Kota setempat.

Yakub menyebutkan, Pemkot Tidore pada 2022 dipercayakan oleh Pemerintah Pusat untuk menjadi tuan rumah Sail Tidore dan pada 2023 tuan rumah Hari Nusantara.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah menyambut baik kunjungan ini. Semoga dapat membawa manfaat bagi Pemerintah Daerah maupun masyarakat Tidore terkait keselamatan transportasi,” ucap Yakub.

BACA JUGA  Dharma Wanita Tidore Dikunjungi Tim Monev DWP Provinsi Malut

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan karena selama ini sudah mendukung dan membantu Pemkot Tidore dalam hal transportasi.

Jumardi, Kepala Pusat Kebijakan Keselamatan dan Keamanan Transportasi BKT Kemenhub menyampaikan, kunjungan ini  bagian dari evaluasi kebijakan sektor transportasi, di mana Badan Kebijakan Transportasi akan melakukan peningkatan konektivitas transportasi yang berkeselamatan di Maluku Utara dan Tidore pada khususnya.

Jumardi berharap, Pemerintah Kota Tidore dapat bersama Pemerintah Pusat melakukan aksi nyata memberikan pelayanan keselamatan masyarakat dalam transportasi.

Kunjungan ini juga dirangkai dengan diskusi oleh Kepala Pusat Kebijakan Keselamatan dan Keamanan Transportasi bersama instansi terkait di Tidore dalam rangka membahas keselamatan transportasi di wilayah Kota setempat. *

BACA JUGA  TPID Tidore Sukses Raih Nominasi Top 3 Pengendali Inflasi