Sekda Tidore Buka Rakor Ketahanan Keluarga Anti Narkoba

Avatar photo
Sekda Ismail Dukomalamo saat membuka kegiatan Rakor Ketahanan Keluarga Anti Narkoba, di Tidore, Rabu 28 Februari 2024/kieraha.com

Sekda Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dokumalamo secara resmi membuka Rapat Koordinasi Pelaksanaan Advokasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumberdaya Pembangunan Desa, di Gedung Pertemuan Penginapan Visal, Kelurahan Gamtufkange, Tidore, Rabu 28 Februari 2024.

Kegiatan yang diseleggarakan oleh BNN Kota Tidore Kepulauan ini dalam rangka mengimplementasi UU Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

“Di mana BNN sebagai vocal point dari Program P4GN dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Yang salah satunya melakukan kerjasama yang baik dengan Pemerintah Daerah dan komponen masyarakat untuk mewujudkan Indonesia bersinar atau Indonesia Bersih dari Narkoba,” ucap Ismail.

BACA JUGA  26 Tim Siap Berlaga di Indonesiana Futsal Tournament II

Ia menyebutkan, di zaman sekarang pergaulan memberikan dampak yang sangat besar bagi kehidupan generasi muda, oleh karena itu keluarga memiliki peran yang sangat penting agar generasi muda tidak salah dalam pergaulan sehingga berujung pada penyalahgunaan narkoba.

“Sehingga BNN dengan program ketahanan keluarga anti narkoba ini mengedepankan tindakan pencegahan yang telah diberikan informasi terkait dengan bahaya penggunaan obat-obatan terlarang. Ini dengan tujuan memberikan ketahanan kepada individu dalam keluarga dari serangan narkoba,” lanjutnya.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan itu berharap, adanya Rakor ini dapat menjadi langkah maju untuk Tidore yang bersih dari narkoba.

Kepala BNN Kota Tidore Kepulauan Harun H Abdullah menambahkan, Rakor ini merupakan salah satu program prioritas nasional yang dilaksanakan di Desa maupun Kelurahan Bersih Narkoba.

BACA JUGA  26 Tim Siap Berlaga di Indonesiana Futsal Tournament II

“Rakor ini bertujuan memberikan pemahaman program kelurahan bersinar, mendorong kerja sama BNN dengan stakeholder dalam program P4GN di Kelurahan Bersinar dan mendorong dalam memaksimalkan sumber daya Kelurahan untuk mendukung program P4GN di Kelurahan,” sambungnya. *