Sekda Tidore Warning OPD Terkait Laporan Keuangan

Avatar photo
Ismail Dukomalamo. (kieraha.com)

Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menggelar Rapat Evaluasi Percepatan Penyusunan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2022. Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Ismail Dukomalamo ini berlangsung di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota, Jumat, 13 Januari 2023.

Ismail dalam arahannya menyatakan, rapat tersebut merupakan rapat tindaklanjut dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada Rabu kemarin terkait laporan keuangan daerah.

BACA JUGA Babak Baru Kasus Korupsi Perusda Ternate

Ia menyebutkan, dalam rapat dengan BPK terdapat dua hal yang perlu dilaksanakan, yang pertama adalah menindaklanjuti temuan BPK dan yang kedua laporan LKPD tepat waktu.

BACA JUGA  Wali Kota Tidore Pimpin Apel Gabungan Pasca Lebaran

Untuk rapat yang dilaksanakan kali ini, lanjut Ismail, terkait percepatan penyusunan Laporan KeuanganPemerintah Daerah atau LKPD Pemkot Tidore Kepulauan. Yang tahapannya dimulai dari penyampaian GUP nihil, SPJ bulan Desember dan lain sebagainya hingga selesai.

“Saya juga memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tidore Kepulauan karena merupakan satu-satunya OPD yang laporan keuangannya sudah jadi,” ujar Ismail.

Ia menambahkan, hasil rapat ini akan dilaporkan ke Wali Kota Ali Ibrahim dan Wakil Walikota Muhammad Sinen.

“Ini tidak main-main. Saya berharap agar semua pimpinan OPD, Sekretaris dan Bendahara dapat mematuhinya, agar laporan ini bisa selesai sesuai waktu yang ditentukan,” tutupnya. *

BACA JUGA  Wali Kota Tidore Pimpin Apel Gabungan Pasca Lebaran