Stok Minyak Tanah di Kota Tidore Aman hingga Selesai Lebaran

Avatar photo
Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Taher Husain saat meninjau stok minyak tanah di Agen Minyak Tanah CV RUSDA Tidore, Kamis 6 April 2023. (Dok humas/kieraha.com)

Pemkot Tidore Kepulauan memastikan stok minyak tanah di wilayah kota setempat aman hingga Lebaran Idul Fitri 1444 H. Hal itu dipastikan setelah peninjauan stok minyak tanah yang terdapat di Agen Minyak Tanah CV RUSDA, Kelurahan Indonesiana, Kamis 6 April 2023.

Taher Husain, Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan menyebutkan, antisipasi kelangkaan minyak tanah ini terus dilakukan sehingga dipastikan stok pasokan bahan bakar kebutuhan rumah tangga tersebut aman bahkan hingga selesai lebaran.

“Saat ini kami terus memantau perkembangan minyak tanah. Insha Allah setelah ini akan dilakukan operasi pasar untuk memantau harga komoditi lainnya. Ini kami lakukan karena harapan Pak Wali Kota dan Wakil Walikota menjelang Hari Raya Idul Fitri ini seluruh kebutuhan pokok masyarakat di Tidore aman hingga selesai lebaran nanti,” kata Taher.

BACA JUGA  Wali Kota Tidore Berharap BRI Soasio Terus Tingkatkan Kerjasama

Ia menyatakan, penyaluran minyak tanah saat ini juga masih berlangsung di Pulau Tidore. Penyaluran serupa akan dilakukan secepatnya untuk wilayah Kecamatan di daratan Oba.

BACA JUGA Sebaran Daftar Pemilih Sementara di 8 Kecamatan Wilayah Kota Tidore

Direktur Utama CV RUSDA Awat Hi Ahmad menambahkan, untuk wilayah Kota Tidore hingga saat ini kebutuhan minyak tanah masih tersedia dengan stabil.

“Jika terjadi kelangkaan minyak tanah mungkin hanya karena faktor cuaca yang membuat keterlambatan dalam distribusi, namun pada bulan April ini terdapat stok minyak tanah sebanyak 575 ton yang tersedia, dengan penambahan ekstra doping 65 ton,” sambungnya. *

Ikuti juga berita tv kieraha di Google News

BACA JUGA  Wali Kota Tidore Pimpin Apel Gabungan Pasca Lebaran