TPPS Kota Tidore Gelar Presentasi Penurunan Stunting Tingkat Kecamatan

Avatar photo
Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Taher Husain memberikan arahan pada kegiatan Presentasi Pelaksanaan Percepatan Penurunan Stunting, Rabu 1 Maret 2023. (Dok humas/kieraha.com)

Tim Percepatan Penurunan Stunting Kota Tidore melaksanakan presentasi percepatan penurunan stunting tingkat Kecamatan, di ruang Rapat Walikota Tidore, Rabu 1 Maret 2023. Presentasi ini dalam rangka percepatan penurunan angka stunting di kota setempat.

Kegiatan yang dibuka oleh Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Taher Husain ini dihadiri oleh Tim Pendamping Penanganan Stunting Kota Tidore Asria R Lino, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KBP3A Abd Rasyid Abd Latif, pimpinan OPD terkait, Camat Tidore Timur, Camat Tidore Utara, Kepala Puskeskas Tosa, Kepala Puskesmas Ome, Kepala Puskesmas Rum Balibunga, Lurah, Kades se Kecamatan Tidore Timur dan Tidore Utara, serta para pendamping BKKBN Tidore Timur dan Utara.

Taher Husain dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada Dinas terkait beserta para TPPS Kota Tidore, karena dengan usaha dan kerja keras selama ini, Tidore mendapatkan penghargaan sebagai daerah yang sukses menekan angka stunting di Provinsi Maluku Utara.

“Alhamdulillah, Kota Tidore Kepulauan pada minggu lalu mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan sebagai daerah yang berhasil menurunkan stunting dari angka 25,1 persen menjadi 19,1 persen. Dengan prestasi ini diharapkan oleh Pak Wali Kota dan Pak Wakil Walikota agar pada tahun 2024 harus berada pada zero stunting,” ucap Taher.

BACA JUGA Pemkot Tidore Berhasil Turunkan Angka Stunting

Ia mengatakan dengan target maksimal ini diharapkan semua pihak dapat berkolaborasi.

BACA JUGA  Sosok Ayah Erik di Mata Warga Oba dan Pulau Tidore

“Ini sehingga kami meminta dukungan penuh dari semua dari dinas terkait, Camat, Lurah maupun Kepala Desa agar dapat berkolaborasi mendukung upaya yang dilakukan oleh para TPPS, agar keinginan untuk zero stunting 2024 bisa tercapai dengan mudah,” tambahnya. *