Wali Kota Ali Ibrahim Resmi Tutup MTQ di Gurabati Tidore

Avatar photo
Camat Tidore Utara saat menerima penyerahan piala juara umum MTQ ke 30/dok humas

Pelaksanaan MTQ ke 30 tingkat Kota Tidore Kepulauan yang dipusatkan di Pelataran Masjid Nurul Yaqin, Kelurahan Gurabati, resmi ditutup oleh Wali Kota Capt H Ali Ibrahim, Jumat malam, 22 Februari 2024. Pada MTQ kali ini, Kecamatan Tidore Utara kembali meraih Juara Umum. Ini berdasarkan Surat Keputusan Dewan Hakim MTQ Nomor: 03/SK.DH/MTQ-XXX/II/2024.

Ali Ibrahim menyebutkan, pelaksanaan MTQ ini bukan hanya seremonial mengidentifikasi para qori dan qoriah terbaik, tetapi dalam rangka mengagungkan dan memuliakan Al Quran sebagai wahyu ilahi.

“Oleh karenanya saya meminta perhatian besar dari seluruh panitia dan pihak terkait untuk terus melakukan evaluasi agar penyelenggaraan MTQ ini kedepan lebih baik,” sebut Ali.

BACA JUGA  Stok dan Harga Bahan Pokok di Tidore Stabil Jelang Idul Adha

Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi bagi kesuksesan penyelenggaraan MTQ ke 30 Tingkat Kota Tidore Kepulauan ini.

“Khususnya kepada jajaran panitia penyelenggara, para kafilah, dewan hakim, aparat keamanan dan seluruh masyarakat yang telah mendukung penuh dan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan MTQ ini, semoga kerjasama dan kolaborasi ini tetap terjalin dengan baik pada event-event selanjutnya,” lanjut Ali.

Ia juga menyampaikan selamat dan sukses kepada para finalis dan peraih juara MTQ ke 30 agar terus berlatih, dan semakin menekuni serta mendalami Al Quran.

“Semoga capaian ini menjadi pintu rahmat dan nikmat yang akan meninggikan derajat saudara sebagai insan yang beriman, beramal dan berilmu, serta insha Allah dapat mengharumkan nama Kota Tidore Kepualuan pada lomba MTQ tingkat Provinsi. Juga bagi peserta lomba yang belum berhasil, saya ucapkan terima kasih atas usaha yang kalian persembahkan, jangan berkecil hati, terus berlatih untuk berprestasi di kesempatan yang akan datang,” tambahnya. *

BACA JUGA  Kapten Ali Ajak Warga Tidore Menangkan Paslon Masi Aman