Wawali Kota Tidore Hadiri Peringatan Isra Miraj 1444 Hijriah di Mareku

Avatar photo
Wakil Walikota Tidore Muhammad Sinen. (Dok humas/kieraha.com)

Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen menghadiri peringatan malam Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1444 Hijriah, Sabtu, 18 Februari 2023.

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Majelis Taklim Jamul Fawaid ini berlangsung di Lingkungan RT002 RW03, Kelurahan Mareku, Tidore Utara.

Wakil Walikota Muhammad Sinen menyampaikan apresiasi dan dukungannya kepada pihak panitia yang telah melaksanakan kegiatan keagamaan ini.

Ia mengatakan, peristiwa Isra Miraj bukan hanya bagian dari transformasi spiritual, tetapi juga transformasi sosial. Di mana dalam perjalanan tersebut mengajarkan tentang taat, tunduk, dan patuh kepada apa yang diperintahkan dan apa yang dilarang oleh Allah SWT.

BACA JUGA  Wali Kota Tidore Pimpin Apel Gabungan Pasca Lebaran

“Saya juga berharap kepada semua pihak untuk selalu peduli akan masa depan generasi. Mari tingkatkan ketaqwaan kita dan generasi muda menuju Kota Tidore Kepulauan yang semakin baik,” lanjutnya.

Pembawa Hikmah Isra Miraj Ustadz Bainuddin Sudin, dalam tausiyahnya mengemukakan, peristiwa Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW adalah peristiwa penting bagi Umat Islam. Pada peristiwa ini, baginda Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan Shalat Fardhu 5 waktu.

BACA JUGA Kecamatan Tidore Selatan Juara Umum STQ ke27 di Tidore

“Shalat adalah perintah yang sangat penting dari Allah SWT. Oleh karena itu, kita harus lebih meningkatkan iman, takwa serta amal saleh kepada Allah SWT,” ucap Ustadz Bainuddin.

BACA JUGA  Wali Kota Tidore Pimpin Apel Gabungan Pasca Lebaran

Ketua Panitia Fatma Taher menambahkan, peringatan hari besar Umat Islam ini akan dihelat setiap tahun di Kelurahan Mareku. Kegiatan ini, sambung Fatma, adalah media dakwah yang paling efektif sehingga pelaksanaannya bakal terus diagendakan.