Wawali Kota Tidore Luncurkan Remaja Cegah Stunting 2023

Avatar photo
Wakil Walikota Muhammad Sinen saat melaunching Remaja Cegah Stunting Kota Tidore Kepulauan Tahun 2023, di halaman Kantor Walikota Tidore, Senin 20 Februari. (Dok humas/kieraha.com)

Wakil Walikota Muhammad Sinen melaunching Remaja Cegah Stunting Kota Tidore Kepulauan Tahun 2023, di halaman Kantor Walikota Tidore, Senin 20 Februari 2023. Kegiatan ini dalam rangka mendukung percepatan penurun stunting di wilayah kota setempat.

Wawali kota dalam sambutannya mengatakan, sesuai Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 Tentang Percepatan Penurunan Stunting, percepatan penurunan stunting adalah setiap upaya yang mencakup intervensi spesifik dan sensitif, yang dilakukan secara konvergen, holistik, integratif dan berkualitas melalui kerjasama multi sektor di pusat, daerah, kelurahan hingga desa.

“Sehingga hari ini Tim Percepatan Penurunan Stunting Kota Tidore Kepulauan, menggagas salah satu inovasi penanganan stunting yang melibatkan anak remaja sebagai motor penggerak di kalangan masyarakat di Kota Tidore, yaitu Remaja Cegah Stunting yang diprakarsai oleh Forum Anak Daerah dan Forum Generasi Berencana Kota Tidore Kepulauan. Ini dengan tujuan sebagai salah satu bentuk kepedulian anak-anak remaja untuk mensosialisasikan percepatan penurunan stunting di Kota Tidore Kepulauan,” ucap Wawali.

BACA JUGA  Wali Kota Tidore Ikut Rakornas Pengawasan Internal BPKP RI

BACA JUGA Wawali Kota Tidore Resmi Jabat Ketua PBVSI Maluku Utara

Ia berharap, launching penanganan stunting ini dapat membantu proses percepatan penurunan stunting di wilayah Kota Tidore.

Launching ini diakhiri dengan penyematan salempang kepada perwakilan Remaja Cegah Stunting Kota Tidore Kepulauan dan pengucapan janji Remaja Cegah Stunting. *

Ikuti juga berita tv kieraha di Google News