Wawali Tidore Tutup Festival Doe Masure di Oba Utara

Avatar photo
Wawali Muhammad Sinen memotong nasi tumpeng, di Pantai Desa Balbar, Sabtu, 23 September 2023. (doc. humas)

Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen menutup secara resmi Festival Doe Masure, di Desa Balbar, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Sabtu, 23 September 2023.

Dalam sambutannya Wawali menyatakan, festival ini menjadi salah satu kegiatan andalan di Kota Tidore Kepulauan dan menjadi ikon desa serta kecamatan setempat, sehingga dirinya merasa bangga karena bisa terlibat dalam seluruh rangkaian kegiatan.

“Kita ketahui bahwa Desa Balbar memiliki potensi dan keberhasilan dalam beberapa tahun terakhir baik secara nasional maupun setingkat Provinsi Maluku Utara,” tutur Sinen.

Dia menyebutkan, pencapaian kegiatan ini tidak lepas dari peran Kepala Desa dan seluruh masyarakat, yang kompak demi keberhasilan dan kemajuan desa.

BACA JUGA  Wawali Apresiasi Kunjungan BPK Perwakilan Maluku Utara di Tidore

“Masyarakat Desa Balbar telah berada pada level atas, tidak terpecah-belah oleh perbedaan, sikap ini tentunya harus dicontohkan oleh masyarakat pada desa dan kelurahan lainnya di Kota Tidore Kepulauan, agar tujuan kita bersama-sama melihat Kota Tidore Kepulauan yang sejahtera secara menyeluruh dapat tercapai,” ujarnya.

Harapannya, lanjut dia, pelaksanaan festival di masa mendatang dapat terselenggarakan lebih baik, dan membutuhkan gerakan yang lebih besar dan efektif, serta membutuhkan kerja sama masyarakat di Kecamatan Oba Utara.

“Saya minta terus jaga persatuan dan kesatuan antar sesama, apalagi saat ini tahapan Pemilu sudah mulai berjalan, tetap jaga kekompakan dan tidak mudah terhasut akan perbedaan, utamakan menghargai satu dengan yang lain agar daerah tercinta ini tetap selalu aman dan kondusif, serta masyarakatnya akan selalu hidup dalam ketentraman,” katanya.

BACA JUGA  Sosok Ayah Erik di Mata Warga Oba dan Pulau Tidore

BACA JUGA Festival Doe Doe Guraping 2023 Bakal Dihelat

Ungkapan terima kasih kepada Pemkot Tidore disampaikan Kepala Desa Balbar, Amir Abdullah. Bagi Amir, karena kontribusi Pemkot dalam kelancaran kegiatan tersebut.

“Kita patut bersyukur bahwa kita memiliki pemimpin yang memiliki komitmen yang kuat terhadap pembangunan desa di Kota Tidore kepulauan khususnya Desa Balbar itu sendiri,” tambahnya.*