Cerita Polisi Tempuh Medan Terjal Saat Distribusi Logistik Pemilu

Avatar photo
Logistik Pemilu yang dibawa menuju Lingkungan Talaga/Khaira Ir Djailani

Brigpol Safril Adjam dan Briptu Rusli B Folasimo bersama petugas KPPS dan Linmas terpaksa menempuh medan terjal. Ini dilakukan untuk mengawal distribusi logistik Pemilu ke TPS di Lingkungan Talaga, Kelurahan Rum, Tidore Utara, Selasa, 13 Februari kemarin.

Lingkungan Talaga berada di atas bukit dengan akses jalan yang belum mumpuni. Kendaraan roda empat tidak dapat menjangkau lokasi tersebut, hanya bisa roda dua setengah perjalanan dan selanjutnya dengan berjalan kaki.

“Medan yang kami lalui sangat menantang, kami harus berjalan kaki menuju Lingkungan Talaga dengan berjalan kaki memikul kotak suara Pemilu 2024, motor hanya sampai di setengah perjalanan,” kata Brigpol Safril, Jumat 16 Februari 2024.

BACA JUGA  Cara GOW Tidore Rayakan Hari Anak Nasional

Perjalanan ke TPS 6 Lingkungan Talaga ini kurang lebih 9 km menggunakan sepeda motor dan 2 km ditempuh dengan berjalan kaki melewati jalan yang menanjak dan dengan kondisi jalan yang belum baik. Meski demikian, Brigpol Safril dan rekannya tetap semangat dan berkomitmen untuk mengantarkan logistik pemilu tepat waktu.

BACA JUGA Pilpres dan Pileg di Tidore Berlangsung Aman dan Lancar

“Logistik pemilu ini tidak boleh terlambat sampai ke TPS hingga kembali ke PPK. Kami ingin memastikan masyarakat di Talaga dapat menggunakan hak pilih dengan lancar,” sebutnya.

Di tengah medan yang sulit dan terjal, mereka tetap semangat mengantarkan logistik pemilu demi terselenggaranya pesta demokrasi yang berkualitas.

BACA JUGA  Daftar Terbaru Harga Bapok di Tidore

“Alhamdulillah, distribusi aman dan lancar dari mulai pengantaran ke TPS pada 13 Februari hingga kembali lagi ke PPK pada Kamis dinihari (tanggal 15 Februari 2024),” tambahnya. *