Polda Maluku Utara Keliling Periksa Kesehatan Petugas Pemilu

Avatar photo
Tim Dokkes Polda Malut saat memeriksa kesehatan petugas PPS dan PPK di wilayah Kota Ternate, Jumat 16 Februari 2024/Khaira Ir Djailani/kieraha.com

Pasca pemungutan suara Pemilu 14 Februari kemarin, Polda Maluku Utara menerjunkan personel Bidang Kesehatan dan Kedokteran untuk mengecek kesehatan dan memberikan layanan kesehatan bagi petugas pemilihan umum, Jumat 16 Februari 2024. Petugas ini meliputi KPPS, PPS, PPK, Linmas dan personel Polri.

Tim Dokkes Polda Malut ini mendatangi PPS dan PPK yang ada di wilayah Kecamatan Ternate Utara dan Ternate Tengah yang masih melaksanakan tugas guna memeriksa kesehatannya.

Layanan kesehatan yang diberikan meliputi tanda-tanda vital yang terdiri dari pemeriksaan tekanan darah atau tensi, nadi, suhu dan pernapasan, serta konsultasi kesehatan dan pemberian bekal kesehatan berupa obat dan vitamin.

BACA JUGA  Warga Resah Air Kemasan Sekda Halmahera Barat Beredar di Ternate

Kabid Humas Polda Malut AKBP Bambang Suharyono menjelaskan, layanan kesehatan ini bertujuan untuk mengecek kondisi kesehatan para petugas penyelenggara pemilu dan memastikan para petugas sehat.

BACA JUGA Pelaksanaan Pencoblosan di Maluku Utara Berjalan Aman dan Lancar

“Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai wujud kepedulian Polri dalam mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024,” katanya.

Ia berharap, semoga melalui layanan kesehatan ini dapat mendukung fisik para petugas KPPS dan pengamanan, sehingga dapat menjalankan tugasnya secara optimal demi terwujudnya pemilu aman, damai dan lancar. *