Rakor Pengurangan Risiko Bencana ala BPBD Tidore

Avatar photo
Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana Tidore Tahun 2022 di Aula SMA Negeri 1, Rabu 8 Juni 2022. (Dok Humas/Kieraha)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, menggelar Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana, di Aula SMA Negeri 1 Kota Tidore, Rabu (8/6/2022). Rapat ini dibuka langsung oleh Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim.

Kepala Pelaksana BPBD Muhammad Abubakar menyebutkan, rapat ini bertujuan untuk mewujudkan koordinasi lintas sektor yang terampil, tangkas dan tangguh, serta memiliki kemampuan teknis dalam rangka penanggulangan bencana di wilayah Tidore Kepulauan.

BACA JUGA Warga Toburo di Oba Tidore Kembali Dihantam Banjir

“Rapat koordinasi yang dilaksanakan ini mengusung tema Meningkatkan Kolaborasi dan Integrasi dalam Menjalankan Amanat Undang Undang Penanggulangan Bencana untuk mewujudkan Ketangguhan Daerah Menghadapi Bencana,” ujar Abubakar.

BACA JUGA  Wali Kota Tidore Pimpin Apel Gabungan Pasca Lebaran

Ia berharap, kegiatan yang digelar tersebut dapat membantu memberikan solusi kepada masyarakat terhadap dampak dan mengurangi risiko terjadinya bencana di wilayahnya.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari sejak tanggal 8 hingga 9 Juni itu dihadiri oleh tokoh masyarakat, pelaku usaha, akademisi, dan pemuda serta OKP wilayah setempat. *