oleh

Sudah 12 Pasien Positif Covid-19 di Maluku Utara Sembuh

Gugus Tugas Covid-19 Maluku Utara kembali merilis kabar baik. Hal ini terkait tambahan satu kasus pasien positif sembuh dari proses pengobatan. Dengan adanya penambahan ini maka total pasien Covid-19 di Maluku Utara yang sembuh menjadi 12 orang per 15 Mei.

Juru bicara gugus tugas dr Alvia Assagaf menyatakan, kepastian pasien sembuh ini diketahui sesuai hasil pemeriksaan follow up pengobatan yang diterima dari lab uji seka.

“Pasien dengan hasil negatif sebanyak 2 kali ini dengan rincian 1 pasien 09. Dan ditambah 1 pasien tuan Z yang terdaftar di Demak (Jateng). Maka jumlah kasus sembuh di Maluku Utara bertambah 1 orang sehingga menjadi 12 orang,” ujar Alvia, di Ternate, Jumat sore, 15 Mei 2020.

Alvia mengemukakan, saat ini seluruh pasien sembuh sudah diperbolehkan pulang ke rumah mereka untuk menjalani karantina mandiri selama 14 hari sesuai SOP penanganan Covid.

Kasus Baru 4 Orang Dari Ternate
Dokter Alvia Assagaf. (Hairil Hiar)

Alvia menyebutkan, dari total kasus yang sembuh, juga terjadi penambahan sebanyak 4 orang dari Ternate. Kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 itu menjadikan kasus Covid di Provinsi Maluku Utara meningkat menjadi 85 orang dari 81 orang per 14 Mei 2020.

“Terkonfirmasi positif 4 orang ini dengan sebaran di Kota Ternate. Penambahan kasus baru ini maka jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Maluku Utara menjadi 85 orang, yang selanjutnya kami sebut sebagai kasus 81 sampai dengan kasus 85,” jelas Alvia.

Dari total kasus ini, lanjut Alvia, terdapat sebanyak 3 orang meninggal dunia. Masing-masing kasus meninggal berasal dari Ternate, Halmahera Utara, dan Halmahera Selatan.

Bagikan Kabar Anda