oleh

Sudah 23 Kelurahan di Ternate Terkonfirmasi Kasus Positif Covid-19

Data terbaru gugus tugas Covid-19 Provinsi Maluku Utara menyebutkan, kasus pandemi virus corona Covid-19 di wilayah tersebut kembali bertambah satu orang di Ternate.

Update data ini menyatakan bahwa penambahan kasus positif berdasarkan pemeriksaan TCM, di RSUD Chasan Boesoirie sebanyak 2 spesimen dengan hasil yang diterima gugus tugas Provinsi Maluku Utara terkonfirmasi 1 orang positif Covid-19.

Dokter Alvia Assagaf, juru bicara gugus tugas mengemukakan, satu orang warga Ternate positif itu adalah laki-laki, berumur 50 tahun dari Kelurahan Jati, Ternate Selatan.

“Pasien Dalam Pengawasan ini tidak ada riwayat perjalanan,” ujar dia, Kamis sore.

Adanya penambahan kasus baru tersebut selanjutnya disebut sebagai kasus 97.

Data akumulasi jumlah kasus positif Covid-19 di Maluku Utara yang terkonfirmasi positif 97 orang ini, lanjut Alvia, untuk kasus sembuh masih tetap 12 orang dan meninggal 4 orang.

Jumlah Kasus 23 Kelurahan di Ternate Jadi 56 Orang
Ilustrasi Covid-19. (Hairil Hiar)

Dari penambahan kasus baru per 21 Mei 2020 ini maka jumlah kasus di Ternate menjadi 56 orang. Jumlah ini terdapat 6 orang yang dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal.

Data Gugus Tugas Covid-19 Kota Ternate menyebutkan, sebaran kasus positif Covid-19 ini berada di 23 kelurahan wilayah Kecamatan Ternate Utara, Ternate Tengah, dan Ternate Selatan. Sementara, untuk wilayah Kecamatan Ternate Barat, Pulau Ternate, Pulau Moti, Pulau Hiri dan Batang Dua nihil kasus Covid-19.

“Selain jumlah kasus positif Covid-19 di Ternate per 21 Mei 2020 ini, juga terdapat 9 orang PDP, 233 OTG, dan 70 ODP,” sambung Muhammad Sagaf, juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Ternate, ketika dikonfirmasi kieraha.com, melalui via WhatsApp, Kamis malam.

BAGIKAN