oleh

Sudah Tiga Paket Paslon Pilkada Ternate yang Mendaftar di KPU

Sebanyak tiga paket pasangan bakal calon kepala daerah di Pilkada Ternate yang sudah mendaftar di KPU pada hari pertama dan hari kedua pendaftaran Pilkada 2020 dibuka.

Pengamatan kieraha.com, ketiga paket pasangan kandidat itu adalah Merlisa Marsaoly – Juhdi Taslim, Yamin Tawary – Abdullah Taher, dan Muhammad Hasan Bay – Asghar Saleh.

Kuad Suwarno, Divisi Penyelenggara Pemilu KPU Kota Ternate menyatakan, berkas pendaftaran yang diserahkan ketiga balon di kantor KPUD itu telah memenuhi syarat.

Ia menyebutkan, kandidat yang mendaftar itu dengan dukungan partai politik dari PDIP, PAN, PBB, PKS, Berkarya dan PSI untuk paslon Merlisa – Juhdi; Demokrat, PPP dan Perindo untuk Yamin – Abdullah; dan Golkar, Gerindra, Hanura serta Gelora untuk MHB – Asghar.

Hasan Bay, salah satu bakal calon wali kota usai pendaftaran hari kedua menyatakan, setelah memasukkan persyaratan berkas calon itu, pihaknya akan melakukan konsolidasi besar-besaran untuk memenangkan pilkada yang dihelat serentak 9 Desember nanti.

Pendaftaran Paslon Yamin Ada di KPU. (Irawan Lila)

“Setelah (seluruh berkas ini) diterima KPU, kami akan gas ful dan tidak akan rem lagi,” kata MHB begitu ia disapa, saat jumpa pers di Kantor KPU Ternate, Sabtu 5 September 2020.

Hal senada, dikatakan Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Walikota Yamin Tawary dan Abdullah Taher. Paslon ini berjanji akan membenahi Ternate dan mensejahterakan rakyatnya jika terpilih pada 9 Desember nanti.

Bakal paslon ini menyatakan, problem utama yang dihadapi masyarakat di Ternate saat ini adalah lapangan kerja. Sehingga pemerintah kedepannya akan memenuhi tuntutan itu.

“Adanya dukungan ini kami meyakini bisa memenangkan Pilkada Ternate,” tambahnya.

Sahrul Jabidi I Irawan Lila
Author
Bagikan Kabar Anda